Aplikasi WhatsApp Dihapus dari Ponsel Android dan iPhone

Aplikasi whatsapp dihapus dari Ponsel? Kok bisa? Di semua HP? Android? iOS? Atau hanya pada ponsel tertentu saja? Simak pembahasannya berikut ini.

Kita tahu bahwa whatsapp merupakan aplikasi pesan instant yang sudah populer dan banyak digunakan orang. Dengan whatsapp kita dapat berkomunikasi dengan orang lain dan berbagi pesan berupa teks, gambar maupun video secara mudah dan gratis.

Namun, baru-baru ini muncul isu yang menyatakan bahwa beberapa merk ponsel sudah tidak mendukung untuk menggunakan whatsapp lagi. Dengan kata lain, aplikasi whatsapp sudah dihapus dari ponsel tersebut dan tidak support untuk digunakan.

Lalu merk atau ponsel seperti apakah yang sudah tidak mendukung aplikasi whatsapp tersebut? Yuk simak penjelasan dari asianami berikut ini.

Aplikasi WhatsApp Dihapus dari Ponsel Android dan iPhone

whatsapp sudah dihapus dari ponsel android dan iphone

Dikutip dari Livemint, whatsapp akan menghentikan dukungannya pada sejumlah ponsel android dan iOS. Dimana pengguna harus siap untuk tidak lagi memakai aplikasi WA di ponsel mereka.

Untungnya kebijakan ini hanya berlaku pada merk ponsel tertentu saja. Sehingga kita tidak perlu khawatir terkait kebijakan ini jika kita memiliki ponsel terbaru.

Lebih jelasnya, whatsapp sudah tidak dapat digunakan pada operating system (OS) yang lama (lawas). Jika masih ada pengguna yang memaksa menginstall whatsapp pada ponsel tersebut, mereka tidak akan bisa membuat akun baru atau verifikasi ulang akun whatsapp mereka.

Nah, apa saja kriteria ponsel yang sudah tidak mendukung aplikasi whatsapp? Berikut detailnya:

  • Sejak 1 Juli 2019, whatsapp sudah tidak tersedia di Microsoft Store.
  • Aplikasi whatsapp sudah tidak support pada ponsel android OS 2.3.7 (Gingerbread).
  • Whatsapp tidak mendukung ponsel iPhone iOS 8 dan sebelumnya.
  • Bagi pengguna nokia, disarankan untuk menggunakan ponsel dengan KaiOS 2.5.1+ (termasuk JioPhone dan JiPhone 2) agar tetap bisa memakai whatsapp.

Kebijakan diatas berlaku sejak 1 Februari 2020.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Pihak whatsapp memiliki alasan kenapa harus menghentikan dukungan di ponsel dengan kriteria diatas.

Alasannya tidak lain adalah karena fitur-fitur terbaru dari whatsapp sangat membutuhkan sumber daya yang berat. Sehingga hanya ponsel yang memiliki RAM yang cukup dan operating system (OS) terbaru saja yang tetap bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

Melihat alasan tersebut tentu sangat wajar dan masuk akal. Walaupun whatsapp memiliki tampilan yang sederhana dan simpel, namun sudah banyak fitur fitur baru pada aplikasi whatsapp.

Bosen dengan tampilan WA? Ketahui cara mengganti background WA.


Namun, anda tidak perlu kecewa dan khawatir terhadap kebijakan tersebut. Bagi anda yang memiliki ponsel dengan sistem operasi yang lebih lama, segera update dan tingkatkan ke versi terbaru. Hal ini dilakukan agar aplikasi whatsapp tetap support di ponsel yang kita gunakan.

Demikian artikel tentang kabar whatsapp yang dihapus dari ponsel. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar