4+ Tips Sewa Apartemen Biar Cepat Laku

Kita tahu bahwa bisnis properti khususnya sewa apartemen memang sangat menjanjikan. Terlebih jika apartemen tersebut memiliki fasilitas lengkap dan berada di tempat yang strategis. Bisa bayangkan berada keuntungannya kan! Namun, agar tidak salah langkah, berikut artikel tips bisnis sewa apartemen biar cepat laku!

Saat ini, bisnis sewa apartemen sudah menjadi incaran para pengusaha. Hal ini dikarenakan orang-orang mulai beralih untuk tinggal di apartemen dibandingkan sewa kos kosan atau kontrakan.

Untuk harga sewa apartemen di Indonesia sangatlah beragam. Misalkan harga sewa apartemen surabaya yang kisaran dibawah 5 juta sampai ada juga yang sampai Rp. 10 juta tiap bulannya. Semua itu tergantung lokasi dan fasilitas yang tersedia.

Meski terlihat menguntungkan, namun menjalankan bisnis sewa apartemen bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang perlu diperhatikan, terutama jika Anda baru terjun dalam bisnis properti.

Tips Bisnis Sewa Apartemen Terbaru 2020

Bagi yang pemula, anda perlu strategi cerdik supaya bisnis sewa apartemen bisa menguntungkan. Nah, berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan:

1. Lokasi strategis

Hal penting yang anda perlu pikirkan untuk menjalankan bisnis apartemen adalah memilih lokasi yang strategis. Hal ini tentu sangat menentukan harga sewa apartemen yang Anda tetapkan.

Misalkan harga jual apartemen surabaya dibawah 200 juta. Jika lokasi lebih strategis, bisa jadi semakin tinggi harga sewa apartemen tersebut.

2. Menentukan target pasar

Selanjutnya anda juga harus mengetahui dan menentukan target pasar. Apakah target sewa apartemen untuk orang lokal atau ekspatriat.

Setelah itu, anda bisa membeli tipe apartemen yang sesuai dengan target pasar anda. Selain itu, anda juga harus membaginya sesuai dengan tipe apartemen.

Secara umum, apartemen itu memiliki beberapa tipe, seperti studio, 1BR (bedroom), 2BR hingga 3BR.

Untuk apartemen tipe studio, sebaiknya ditargetkan kepada orang yang masih sendiri. Artinya tidak cocok untuk ditawarkan kepada konsumen yang sudah berpasangan.

3. Promosi lewat online

Jika sudah, jangan lupa untuk memanfaatkan peluang teknologi yang ada. Anda bisa mempromosikan di media sosial seperti facebook, instagram maupun di google. Anda bisa memakai google ads, facebook ads dan sebagainya.

Dengan begitu, dipastikan promosi online apartemen anda sesuai dengan target. Bahkan dengan biaya iklan yang murah, anda bisa mendapatkan pelanggan yang sesuai dan tepat sasaran.

4. Renovasi apartemen

Sewaktu waktu, sangat penting untuk melakukan renovasi. Hal ini dilakukan untuk memiliki pilihan apartemen. Anda bisa melakukan renovasi jika ada pilihan konsumen yang berpeluang untuk kemajuan sewa apartemen.

Dengan melakukan renovasi yang tepat, anda bisa menjangkau para konsumen bahkan sudah memiliki pelanggan yang tetap.

Demikian 4 tips sewa apartemen supaya cepat laku. Jika anda masih pemula, pastikan anda berdiskusi dengan teman atau orang lain yang sudah berpengalaman. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar