Penyebab Aplikasi Akulaku Error

Aplikasi akulaku error? Sering gangguan saat buka aplikasi? Yuk ketahui penyebab dan cara mengatasinya.

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online yang banyak digunakan orang untuk cicilan belanja di bukalapak, tokopedia dan shoppe. Bahkan, kita bisa melakukan pinjaman tunai hanya dengan syarat KTP saja tanpa NPWP.

Banyak orang yang mengetahui aplikasi akulaku karena dikenal syarat pinjamannya yang mudah dan cepat. Jadi tak heran jika banyak yang menggunakannya dan review positif.

Sayangnya, banyak pengguna yang mengeluhkan terkait aplikasi akulaku di android maupun di iphone. Dimana seringkali aplikasi akulaku eror dan lemot ketika digunakan.

Dari sini, orang semakin khawatir karena takut saldo cicilan hilang atau berkurang.

Maka dari itu, yuk ketahui penyebab aplikasi akulaku menjadi lemot dan sering ngelag.

Penyebab Aplikasi Akulaku Error 2021

Bagi anda yang sering susah dan tidak bisa login, aplikasi akulaku keluar dengan sendirinya, tidak bisa kredit dan sebagainya. Yuk ketahui beberapa penyebabnya sebagai berikut.

1. Perbaikan sistem

Keamanan aplikasi fintech memang sangat diprioritaskan. Makanya, perbaikan dan maintenance sistem aplikasi sangat perlu dilakukan secara berkala.

Ketika anda tidak bisa membuka aplikasi akulaku, bisa jadi sedang dilakukan proses perbaikan sistem atau bug pada aplikasi.

Nah, jika mengalami hal ini. Anda jangan memaksakan untuk melakukan transaksi apapun supaya menjaga akun tetap aman.

2. Akses jaringan WIFI

Banyak juga pengguna yang mengeluh ketika mengakses aplikasi menggunakan jaringan hotspot atau wifi. Seringkali aplikasi tidak stabil, lemot dan suka keluar sendiri.

Saya juga mengalami hal ini, entah kenapa ketika menggunakan jaringan wifi, ada saja eror yang terjadi pada aplikasi akulaku.

Makanya, disarankan untuk menggunakan jaringan data seluler. Selain lebih stabil dan cepat, tentu demi keamanan akun apalagi jika anda mencoba jaringan wifi ditempat umum.

3. Adanya Bug pada aplikasi Akulaku

Sampai saat ini memang sangat kerasa bahwa aplikasi masih banyak bug. Padalah harusnya lebih cepat diperbaiki, apalagi semakin banyak pengguna yang mengakses.

Keluhan yang sering terjadi adalah ketika daftar akulaku seringkali fitur lokasi tidak terdeteksi, terutama di hp iphone. Padahal fitur lokasi sudah aktif dan jaringan juga stabil.

Selain bikin kesal dan memakan waktu lama, tentu juga sangat mengganggu bagi pengguna baru. Bahkan ketika eror terjadi saat proses mengisi data pinjaman online, data malah tidak tersimpan dan harus memulai dari awal.

Baca juga: 7 Tahap Cara Daftar Akulaku Biar di Acc

Cara mengatasi eror pada aplikasi akulaku:

Jika dilihat dari penyebab eror diatas, tentu kebanyakan terjadi karena bug pada aplikasi itu sendiri. Namun, ada beberapa tips untuk mengantisipasi kejadian diatas.

  • Selalu gunakan aplikasi akulaku versi terbaru atau terupdate.
  • Gunakan jaringan data seluler agar lebih stabil.
  • Jangan pernah mengakses aplikasi akulaku menggunakan VPN. Hal ini untuk menjaga keamanan data pribadi anda.
  • Pastikan fitur lokasi di hp memiliki akurasi yang tinggi.

Eror ini sering terjadi pada aplikasi akulaku di iphone. Terutama keluhan fitur lokasi yang susah terdeteksi. Jadi bagi anda yang pengguna iphone, harap bersabar ya.

Semoga segera dilakukan perbaikan bug pada aplikasi akulaku versi terbarunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *