Ini Dia 9 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing di Indonesia

Peluang usaha yang belum banyak pesaing

Memulai bisnis memanglah bukan hal mudah. Apalagi kini semakin banyak orang yang memilih untuk menjadi wirausahawan. Hal ini menjadikan peluang usaha yang belum banyak pesaing menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi calon pebisnis baru.

Memikirkan konsep yang unik dan produk yang belum memiliki banyak pesaing tentu akan membuat peluang semakin besar. Lalu, apa saja rekomendasi bisnis yang belum memiliki banyak pesaing?

Berikut 6 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing nya:

1. Gerai Fast Food Sehat

Makanan cepat saji atau fast food memang memiliki penggemar yang banyak di seluruh dunia.

Penjual dari makanan cepat saji ini pun juga sudah begitu banyak tersebar dimanapun. Namun, makanan cepat saji tentu masih asing.

Memilih cara ini untuk membuka usaha tentu bisa jadi pilihan. Mengganti bahan yang memiliki kemungkinan lemak tinggi dengan bahan lebih sehat bisa jadi solusi.

Misalkan saja membuat burger panggang dan ide lain yang memungkinkan.

2. Jual Produk Daur Ulang

Mempromosikan dan menjual produk daur ulang juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menjadi bisnis yang sukses.

Banyaknya sampah plastik dan lain sebagainya yang terus menumpuk bisa jadi ide untuk kemudian diproduksi ulang untuk dipasarkan.

Bisnis daur ulang ini sebenarnya bukan hanya dapat berhasil dari hasil produksinya saja namun, juga kampanye kebersihan dan pemanfaatan barang bekas.

Melalui kampanye inilah kemudian orang akan lebih tertarik untuk membeli.

3. Jasa Kebersihan

Jasa kebersihan di Indonesia sendiri memang telah digeluti oleh beberapa perusahaan namun, bisnis satu ini juga masih belum terlalu banyak.

Nah memilih usaha ini untuk dijadikan ide peluang bisnis yang belum banyak pesaing nya juga bisa jadi pilihan tepat.

Apalagi di di kota besar yang kemungkinan membutuhkan jasa ini untuk membersihkan rumah.

Kegiatan padat orang perkotaan untuk bekerja tentu membuat rumah tidak dapat dirawat. Melalui hal inilah peluang bisnis ini bisa berjalan.

4. Cafe Perpustakaan

Pilihan bisnis ini juga bisa menjadi opsi tepat untuk mulai membuka usaha yang unik dan laris.

Memberikan kesan yang tenang dan menyediakan banyak pilihan buku bacaan pada cafe tentu akan membuat semua orang tertarik.

Membuat desain interior cafe yang unik dengan ciri khas yang unik namun tidak menghilangkan kesan tenang dari perpustakaan adalah solusi tepat.

Vibes yang bisa dibilang lama namun, bisa menjadi trend baru apalagi di era gadget sekarang ini.

5. Jasa Laundry Helm

Laundry helm merupakan rekomendasi selanjutnya yang bisa dijadikan peluang usaha yang belum banyak pesain

Proses untuk membersihkan helm memang terbilang cukup rumit karena harus melepas satu-persatu part helm.

Hal inilah yang kemudian seringkali membuat seseorang malas untuk mencuci helm. Nah, membuka usaha laundry helm ini bisa menjadi pilihan tepat.

Tentunya dengan cara mencari tahu terlebih dahulu informasi tentang cara membersihkan helm. Ketahui bagaimana tahapan yang benar supaya helm bisa bersih dan wangi.

6. Jasa Loundry Sepatu

Peluang usaha yang masih minim pesaing lainnya adalah jasa loundry sepatu

Peluang usaha ini masih jarang pelukanya dan sangat mengiurkan, karena setiap orang memiliki lebih dari satu pasang sepatu, bahkan lebih dari 2 pasang

Baca Juga > 10+ Peluang Usaha Modal Kecil Terbaru

Peluang Usaha Online yang Belum Banyak Pesaing

7. Membuka Kursus Online

Kalau kamu punya skill apapun itu, kamu bisa buka pelatihan online atau kursus online

Kamu cukup membuat video rekaman skill dan di upload di member area

Kursus online sangat banyak sekali cuannya, karena hanya buat sekali dan bisa di jual berkali-kali

Modalnya hanya sebuah landing page dan member area, kalau kamu gak bisa buat landing page serahkan saja ke jasa pembuatan landing page

8. Affiliate Marketing

Affiliate marketing atau bahasa mudahnya adalah makelar online, kamu bisa mempromosikan produk produk digital ataupun fisik

Untuk produk digital kamu bisa daftar affiliate di Ratakan, gratis tanpa modal

Untuk affiliate produk fisik, kamu bisa daftar di marketplace marketplace Indonesia seperti Shopee, Lazada dan lain lain

Untuk promosi affiliate, kamu tinggal sebar link affiliate di media social seperti Facebook, Tiktok, Youtube atau Website

9. Jual Sayur Online

Rekomendasi terakhir yang bisa dijadikan referensi peluang usaha yang cukup menjanjikan adalah menjual sayuran secara online.

Trend jual beli yang seringkali menggunakan sistem online tentu bisa dimanfaatkan.

Apalagi melihat keadaan di kota besar yang tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat perbelanjaan untuk membeli sayur dan lain sebagainya. Ini tentu bisa menjadi peluang usaha yang tepat.

Nah, itulah tadi 9 rekomendasi peluang usaha yang belum banyak pesaing namun, memiliki peluang yang bagus untuk mulai dijalankan.

Melakukan riset terlebih dahulu terhadap ide usaha yang akan dijalankan adalah hal yang penting untuk dilakukan sebelum usaha mulai dirintis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.