6 Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

Untuk memulai membuka bisnis atau usaha, anda tidak perlu harus pergi ke kota. Karena masih banyak peluang usaha rumahan di desa yang tentunya sangat menjanjikan.

Selain itu, bisnis rumahan tidak memerlukan modal untuk biaya sewa ruko maupun biaya tempat usaha tersebut. Karena bisnis ini bisa dikerjakan dari rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Peluang Usaha Rumahan Di Desa yang Menjanjikan

1. Peluang usaha jasa menjahit

Pakaian adalah kebutuhan primer bagi manusia. Setiap hari kita pasti menggunakan pakaian. Maka dari itu, anda bisa membuka jasa menjahit pakaian yang bisa dilakukan dari rumah.

Untuk target pasar sendiri, tentu orang-orang di sekitar rumah, baik itu teman, keluarga, saudara maupun tetangga di desa / kota.

Bisnis ini tentu sangat cocok bagi anda yang memiliki minat terhadapa dunia fashion. Apalagi jika anda sudah memiliki skill dasar dalam dunia menjahit.

Cukup dengan modal kecil untuk membeli mesin jahit, maka anda sudah bisa memulai bisnis ini tanpa keluar rumah.

2. Peluang usaha kuliner

Apabila Anda punya resep makanan unik yang banyak disukai teman, maka pertimbangkan untuk membuat usaha kuliner rumahan.

Perlu diketahui bahwa saat ini, sudah banyak wirausahawan yang berhasil menjalankan usaha kuliner. Bahkan bisnis semakin berkembang dan sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota.

Dunia kuliner memang termasuk peluang usaha rumahan di desa maupun di perkotaan. Apalagi jika anda jago masak dan memiliki resep makanan yang unik dan cita rasa yang berbeda.

Untuk memulainya, anda tidak perlu langsung dalam sekala besar. Cukup sesuaikan dengan modal yang ada, nanti diperbanyak porsinya seiring penambahan modal yang didapatkan.

3. Peluang usaha jual pulsa

Apakah jualan pulsa masih menjanjikan? Tentu jika anda berada di perkotaan, bisnis ini terbilang mulai ditinggalkan. Apalagi seiring kemudahan dalam mengisi pulsa sehingga orang tidak perlu repot untuk membeli pulsa ke konter atau ke orang lain.

Namun, jualan pulsa masih termasuk peluang usaha rumahan di desa karena masih banyak orang yang belum melek teknologi. Apalagi beberapa desa masih memiliki keterbatasan internet sehingga sangat kesulitan untuk membeli pulsa secara online.

Untuk anda yang di desa, anda tidak perlu menyiapkan tempat atau sebagainya. Cukup buat poster atau pengumuman kalau anda membuka jualan pulsa. Target pasar tidak lain adalah tetangga di sekitar rumah.

4. Peluang usaha les private

Les private termasuk peluang usaha bagi para mahasiswa atau orang yang memiliki kemampuan dibidang akademik.

Kalian bisa membuka les private mata pelajaran tertentu seperti les matematika, bahasa inggris, komputer dan mata pelajaran lainnya.

Untuk jenis usaha ini, tentu sangat berpeluang di daerah perkotaan maupun di pedesaan. Anda juga bisa memberikan jasa les private dari rumah ke rumah atau kursus di tempat anda sendiri.

5. Peluang usaha jasa desain

Tidak semua orang bisa desain, termasuk mereka para pemilik usaha. Dalam menjalankan bisnis usaha, para pemilik usaha tentu membutuhkan strategi pemasaran dan promosi guna menjaring konsumen atau sekedar meningkatkan brand, termasuk membuat logo, brosur dan banner spanduk.

Nah, jika anda memiliki kemampuan desain, maka anda bisa membuka jasa desain atau usaha percetakan digital dengan modal kecil. Cukup dengan komputer dan mesin cetak.

Jika anda kesulitan modal, diawal mulai cukup menawarkan jasa desain saja sehingga tidak memerlukan modal sama sekali. Cukup memiliki laptop untuk mendukung usaha jasa desain tersebut.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Modal Usaha untuk Bisnis Kecil

6. Jasa Website

Seiring kemajuan dunia digital, berbagai pelaku usaha dan perusahaan tentunya harus memiliki sebuah website. Disini tujuannya tidak lain untuk branding dan memasarkan produk yang dimiliki.

Maka dari itu, kebutuhan jasa pembuatan website mulai meningkat. Hal ini tentu menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi anda yang memiliki kemampuan dibidang website.

Untuk kelangsungan bisnis jasa website ini, tentu tergantung dari banyaknya klien dan project yang diterima. Maka dari itu, penting untuk menyediakan penawaran yang menarik agar bisa bersaing dengan para jasa website lainnya.

Selain itu, anda juga bisa memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai salah satu bentuk strategi marketing dalam menarik calon klien.

Pastikan juga, anda memberikan penawaran harga pembuatan website murah dan berkualitas sehingga para klien tertarik untuk menggunakan jasa kalian dibandingkan para jasa website lainnya.

Mungkin itu saja beberapa contoh peluan usaha rumahan baik di desa maupun di perkotaan. Tentu, hampir semua jenis usaha diatas membutuhkan kemampuan dibidangnya. Anda tinggal pilih dan bisa memulai usaha dengan modal yang kecil terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *