10+ Peluang Usaha Modal Kecil Terbaru 2021

  • Whatsapp

Banyak orang yang ingin memulai usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tapi banyak juga yang bingung harus mulai dari mana karena terhimpit masalah modal. Usaha tidak selamanya membutuhkan modal hingga puluhan juta rupiah. Masih banyak peluang usaha modal kecil yang nilainya satu jutaan hingga ratusan ribu rupiah saja.

Ingin mulai usaha yang menghasilkan keuntungan, kuncinya hanya satu yaitu tekun. Jika kamu rajin membuka usaha dan terus belajar untuk mengembangkannya, niscaya keuntungan pasti akan mengikuti. Tapi kalau kamu malas dan tidak mengembangkan kemampuan dengan belajar, maka modal besar pun tidak membuahkan kesuksesan. Simak

peluang usaha 2020 modal kecil berikut ini dan pilih salah satunya.

10 Peluang Usaha Modal Kecil yang Bisa Dimulai dari Sekarang

Bagi kamu yang bingung mau mulai bisnis apa sedangkan modal uang hanya ratusan ribu jangan khawatir apalagi berkecil hati. Banyak orang sukses di luar sana yang juga berawal dari modal yang kecil bahkan pas-pasan. Kamu hanya perlu tahu kapan kesempatan itu datang dan memanfaatkannya.

Sekarang inilah kesempatan datang dengan beberapa peluang usaha modal kecil berikut ini yang bisa kamu pilih sendiri.

1. Jasa laundry kiloan

Usaha di bidang jasa memang tidak pernah mengecewakan. Yang kamu perlukan adalah tenaga dan kemampuan. Di samping itu adalah mesin untuk penunjang usaha. Laundry kiloan kini marak di kalangan masyarakat. Karena banyaknya masyarakat yang sering tidak sempat untuk mencuci sendiri.

Laundry kiloan menjadi solusi yang tepat, dengan harga murah masyarakat bisa mendapatkan pakaian bersih kembali dan rapi. Sebaliknya bagi pemilik usaha, jenis bisnis ini tidak menguras banyak modal. Kamu hanya perlu modal bayar listrik dan alat mesin cuci serta setrika. Mesin sendiri bisa dibeli dengan cara dicicil menggunakan hasil keuntungan laundry.

2. Jasa cuci mobil dan motor

Masih dengan usaha jasa, kali ini kamu hanya perlu modal sedikit untuk membeli kompresor, pompa air dan tempat. Jika kamu hanya memiliki tempat yang sempit bisa mempertimbangkan membuka jasa pencucian motor saja. Jika luas, bisa membuka cucian mobil sekaligus.

Modal terjangkau dan banyak konsumen yang rela mengantri untuk mensucikan kendaraan mereka. Usaha ini paling laris saat musim penghujan tiba, jadi pastikan kamu rutin buka usaha di musim ini. Jika ditotal, modal yang harus dikeluarkan hanya 2 jutaan saja.

3. Menerima jahitan

Kamu punya keterampilan menjahit? Tentu harus dijadikan usaha yang mendatangkan keuntungan. Menerima jahitan pakaian merupakan peluang bisnis modal kecil selanjutnya yang bisa kamu pilih. Kamu bisa melakukannya di rumah dengan modal mesin jahit dan benang.

Ada banyak masyarakat yang membutuhkan jasa jahit karena ingin menciptakan model pakaian yang berbeda. Selain itu banyak juga yang biasanya menjahitkan seragam. Jika masih kurang pede dengan kualitas jahitanmu, kamu bisa mencoba untuk membuka jasa permak pakaian terlebih dahulu.

4. Jasa pengetikan

Biasanya usaha ini paling laris jika kamu tinggal di daerah dekat kampus. Hingga saat ini masih membutuhkan jasa pengetikan. Banyak tugas kuliah, skripsi hingga tesis yang biasanya membutuhkan pengetikan. Biasanya tarif yang digunakan adalah per kata atau pe halaman.

Lalu apa saja modal yang dibutuhkan dalam usaha ini? Kamu hanya perlu mempersiapkan laptop atau komputer, printer dan modal kertas. Sisanya adalah kemampuan menggunakan komputer dan mengetik cepat. Apabila usaha besar, kamu bisa juga membeli mesin fotokopi dan membuka jasa fotokopi serat jilid buku.

5. Usaha kuliner sarapan

Contoh usaha kecil kecilan yang menjanjikan dalam segi profit adalah kuliner. Karena makanan adalah jenis yang paling banyak dibutuhkan manusia. Apalagi di pagi hari di mana banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Sarapan pagi bisa jadi ide usaha dengan modal kecil menguntungkan.

Kamu bisa berjualan nasi kuning, nasi uduk, bubur ayam dan menu sarapan lainnya. Karena berjualan untuk sarapan, maka kamu tak perlu berdagang seharian. Porsi yang disiapkan juga tidak perlu berlebihan selama masih mencari pelanggan. Modal yang dibutuhkan tentu tidak terlalu banyak asalkan kamu berjualan satu jenis makanan saja.

6. Berjualan jajanan pasar atau kue

Peluang bisnis modal kecil soal kuliner lainnya yang cukup menjanjikan adalah jajanan pasar atau kue kering. Kamu bisa menerima pesanan jajanan pasar untuk berbagai macam acara. Jika tidak ada pesanan kamu juga bisa menitipkan jajanan ke penjual khusus jajanan pasar di pagi atau sore hari. Setiap hari kamu bisa dapat profit yang menjanjikan.

Soal modal, kamu tak perlu khawatir karena tidak banyak bisa ratusan ribu rupiah saja. Sedangkan jika ada acara hari raya besar, kamu juga bisa menerima pesanan kue-kue kering. Untung dari usaha makanan bisa dua kali lipat bahkan tiga kali lipat dari modal loh.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Modal Usaha untuk Bisnis Kecil

7. Pertamini

Manfaatkan lokasi rumahmu yang strategis dekat dengan jalan raya. Kamu bisa membuat usaha pertamini. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, hanya membeli mesin pertamini saja. Mengapa usaha ini tergolong menguntungkan? Karena semua kendaraan saat ini membutuhkan bahan bakar.

Jika dihitung per liternya, untung yang diambil memang tidak terlalu banyak. Tapi jika bahan bakar terjual habis dalam waktu singkat tentu untung yang didapatkan tidak sedikit bukan. Apalagi dengan adanya mesin pertamini menjaga bahan bakar yang dijual tidak menguap. Selain itu proses pengisian juga mudah dan akurat.

8. Bisnis aksesoris wanita

Barang kecil, banyak dan menarik perhatian sehingga mendatangkan banyak konsumen yaitu aksesoris wanita. Ada beragam model aksesoris yang terus menerus dibutuhkan. Kamu hanya perlu modal kecil untuk menjadi dropshipper atau reseller dan membuka toko online aksesoris sendiri.

Apa yang diperlukan dalam peluang usaha terbaru dan terlaris ini adalah kejelian dalam memilih aksesoris yang akan menjadi stok. Mengikuti trend aksesoris harus dilakukan jika ingin usaha terus maju. Jangan lupa pilih produk unik yang banyak disukai.

Baca juga: 12 Ide Bisnis Rumah Omset Besar

9. Bisnis kaos

Apa yang dibutuhkan selain makanan oleh masyarakat adalah pakaian. Kaos menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha modal kecil. Supaya menarik, kamu bisa memberikan varian ukuran, modal serta warna. Pastikan juga kualitas kaos dari supplier bagus sehingga tidak mengecewakan konsumen nantinya.

10. Aneka minuman kekinian

Ini nih usaha rumahan yang lagi trend mulai dari thai tea, boba drink atau kopi. Semakin unik dan kekinian maka akan menarik banyak konsumen. Bahkan ada juga yang menjadi mitra usaha minuman. Tapi jika kamu ingin modal yang kecil lebih baik menciptakan kreasi sendiri. Untuk memasarkannya kamu bisa menggunakan layanan ojek online.

Apa saja modalnya? Kamu hanya perlu membuat kemasan menarik, menu yang belum pernah ada tapi enak dan juga gencar dalam memberikan promosi. Dijamin minuman yang jadi usaha kamu pasti laris manis. Modalnya pun tidak banyak kan.

Semua peluang usaha modal kecil ini bisa berkembang jika kamu menekuninya dengan baik. Siapkan strategi pemasaran yang jitu dan yakin bahwa usaha ini akan maju.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *