Panduan Belajar Dwibahasa Untuk Anak

  • Whatsapp

Belajar Dwibahasa – Siapa pun dapat mempelajari bahasa baru. Beberapa orang merasa lebih mudah daripada yang lain, tetapi kita semua bisa melakukannya. Pelajari lebih lanjut tentang menjadi seorang bilingual.

Anak-anak dapat belajar berbicara lebih dari satu bahasa. Mereka dapat belajar bahasa di rumah, di sekolah, atau di komunitas. Beberapa anak dapat berbicara kedua bahasa dengan mudah. Tetapi kadang-kadang mereka tahu satu bahasa lebih baik dari yang lain. Anak anda lebih tahu bahasa dominannya. Seiring waktu, bahasa yang dominan dapat berubah. Misalnya, seorang anak yang berbicara bahasa Indonesia di rumah mungkin mulai menggunakan bahasa Inggris ketika ia mulai sekolah. Bahasa dominannya dapat berubah dari Indonesia ke Inggris.

Berbicara dua bahasa sama seperti keterampilan lainnya. Anda perlu banyak latihan untuk melakukannya dengan baik. Tanpa latihan, anak Anda akan kesulitan menggunakan kedua bahasa.

Ada sejumlah cara untuk mengajar anak Anda berbicara lebih dari satu bahasa atau belajar dwibahasa, yakni:

  1. Gunakan dua bahasa sejak awal. Banyak anak tumbuh belajar dua bahasa pada saat bersamaan.
  2. Gunakan hanya satu bahasa di rumah. Anak Anda dapat belajar bahasa kedua saat ia mulai sekolah.
  3. Beri anak Anda banyak kesempatan untuk mendengar dan mempraktikkan kedua bahasa di siang hari.
  4. Setiap anak bilingual unik. Mempelajari dua bahasa tergantung pada jumlah dan jenis latihan yang didapat anak Anda.

Berikut ini adalah beberapa panduan belajar bahasa inggris untuk pemula:

Kebanyakan anak dwibahasa berbicara kata-kata pertama mereka pada saat mereka berusia 1 tahun. Pada usia 2, sebagian besar anak dapat menggunakan frasa dua kata. Frasa seperti “bola saya” atau “jus lebih banyak” dapat dalam satu atau kedua bahasa.

Dari waktu ke waktu, anak-anak dapat mencampur aturan tata bahasa. Mereka mungkin menggunakan kata-kata dari kedua bahasa dalam kalimat yang sama. Ini adalah bagian normal dari menjadi bilingual.

Beberapa anak mungkin tidak banyak bicara ketika mereka mulai menggunakan bahasa kedua. “Masa hening” ini dapat berlangsung selama beberapa bulan. Sekali lagi, ini normal dan akan hilang beriring dengan cara belajar bahasa inggris bagi pemula.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *