Daftar Paket Internet Murah Terbaru 2020

Anda sering berselancar di media sosial seperti instagram dan youtube? Jika iya, Anda perlu mengetahui daftar harga paket internet termurah dengan kuota besar. Berlaku untuk semua kartu seperti XL, Indosat, Telkomsel, dan Tri (3) sehingga Anda bisa irit kuota internet.

Kita tahu bahwa di era yang serba digital ini, semua orang membutuhkan yang namanya koneksi internet. Baik untuk kegiatan sehari-hari, tuntutan pekerjaan, bisnis online dan berselancar di media sosial.

Apalagi bagi yang sering membuka aplikasi seperti Youtube, Facebook dan Instagram. Tentu akan merasakan dimana kuota internet cepat habis. Hal itu wajar, karena untuk streaming video dipastikan lebih banyak menguras kuota internet.

Namun anda tidak perlu khawatir terkait hal tersebut. Karena asianami.com sudah menyiapkan bagaimana cara memilih #paket internet yang ekonomis dan ramah di kantong.

Singkatnya, cara menghemat pengeluaran untuk membeli paket internet:

  • Mengetahui cara membeli paket data dengan harga murah dan promo;
  • Mengetahui daftar paket internet termurah yang memiliki kuota besar;
  • Mengetahui cara menghemat kuota internet.

Eiit, tunggu dulu. 3 poin diatas cuma gambaran secara umum. Pada artikel ini pastinya akan dibahas tuntas terutama bagi anda yang mencari paket internet termurah di tahun 2020.

Cara Membeli Paket Internet Murah

Hampir seluruh perusahaan seluler di Indonesia sudah berbenah dan memberikan inovasi dalam hal pelayanan. Hal ini tidak lain untuk memanjakan para pengguna setia mereka.

Salah satu inovasi layanan yang dikeluarkan adalah aplikasi digital.

Dimana dalam aplikasi ini sudah tersedia semua kebutuhan dari para pelanggan. Baik untuk mengecek nomor sendiri, sisa pulsa, masa aktif kartu, dan sisa kuota internet.

Bukan hanya itu, keunggulan dari aplikasi digital ini adalah menyediakan berbagai paket data internet dengan kuota besar. Selain daftar paket internet sangat lengkap, anda juga bisa membeli dengan harga termurah dan promo.

Bahkan anda tidak akan menemukan paket internet lengkap di *123# maupun di konter HP. Kalaupun ada, dipastikan harganya lebih mahal dari yang tersedia di aplikasi digital.

1. Melalui myIM3

myIM3 merupakan layanan self-care dari pihak indosat yang berbentuk aplikasi dengan banyak keuntungan. Aplikasi ini hadir tidak lain untuk memanjakan para pengguna setia indosat.

Dengan myIM3, Anda bisa melihat berbagai informasi penting seperti nomor sendiri, sisa pulsa, masa aktif, dan sisa kuota paket (nelpon, sms, dan internet).

Aplikasi myIM3 bisa dibilang aplikasi digital dengan layanan terbaik. Pasalnya aplikasi ini menyediakan pilihan paket internet paling lengkap dan banyak variasi harga dan besaran kuota.

Selain itu, tersedia promo harga paket internet yang lebih murah lagi di weekend setiap minggunya. Bahkan myIM3 menyediakan beberapa paket internet indosat gratis untuk streaming video dan bermain game.


2. Melalui myXL

myXL merupakan layanan self-care berbentuk aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak XL Axiata. Hadirnya aplikasi ini supaya memudahkan para pengguna setia XL dalam menggunakan fitur dan layanan dari XL.

Aplikasi myXL sangat berguna untuk mengetahui nomor sendiri, sisa pulsa kartu, masa aktif, sisa kuota paket (sms, nelpon dan internet).

Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan paket internet xl termurah. Anda dapat menemukan variasi paket data dengan kuota besar.

Walaupun tidak selengkap myIM3, aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan. Salah satunya fitur transfer pulsa indosat yang memudahkan pengguna untuk berbagi pulsa ke saudara, teman dan keluarga.


3. Melalui MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi self-service dari pihak telkomsel yang memberikan user experience yang baru untuk para pelanggan kartuHalo, Simpati, Kartu As, dan Loop.

Dengan MyTelkomsel, anda dapat mengisi pulsa, bayar tagihan, dan mencari sekaligus aktivasi paket telkomsel (nelpon, sms, internet).

Uniknya, telkomsel menyediakan fitur tukar poin sebagai reward kepada pelanggan setia. Setiap kali mengisi pulsa, anda akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan paket yang ada di aplikasi .

MyTelkomsel juga menyediakan berbagai paket internet yang lengkap. Walaupun paket internet telkomsel terbilang mahal, namun anda dapat menemukan harga lebih murah dan promo ketika beli langsung lewat aplikasi MyTelkomsel.


4. Melalui Marketplace

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa marketplace juga menyediakan harga paket internet murah. Kita ambil contoh seperti bukalapak dan tokopedia.

Bukalapak dan tokopedia menyediakan harga pulsa dan paket data yang terbilang murah. Bahkan anda bisa membeli paket internet dengan menggunakan kupon cashback tokopedia dan bukalapak.

Selain pilihan metode pembayaran yang lengkap, anda bisa membayar lewat saldo yang tersisa di aplikasi tersebut. Saya pribadi sering beli paket indosat, xl dan sebagainya lewat aplikasi tokopedia dan bukalapak.

Daftar Paket Internet Murah Terbaru 2020

Berikut daftar paket internet termurah semua operator yang sangat ekonomis bagi Anda.

1. Paket Freedom Unlimited Indosat

paket internet indosat murah kuota besar

Paket freedom unlimited indosat menawarkan unlimited youtube, instagram dan aplikasi populer seperti facebook, messenger, twitter, whatsapp, line, gojek, grab dan sportify.

Semua akses aplikasi diatas tidak termasuk kuota utama. Sehingga cocok bagi anda yang sering berselancar di media sosial seperti youtube, facebook dan instagram.

Bahkan anda akan mendapatkan kuota tambahan selama 7 hari jika beli langsung lewat aplikasi myIM3. Harga nya pun mulai dari Rp. 5.000 s/d Rp. 150.000, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Baca juga: Cara Unreg Paket Indosat

2. Paket Internet XL Murah Kuota 30GB

paket internet xl murah kuota besar

Paket internet xl kuota 30GB ini belum banyak diketahui orang. Padahal sangat lumayan untuk streaming video dan nonton film di iFlix.

Dengan hanya yang hanya Rp. 11.900 saja, anda dapat membeli lewat aplikasi myXL dan tokopedia.

Rincian paket Xtra Kuota 30 GB Rp. 11.900:

  • 1 GB: Kuota youtube, instagram, facebook, whatsapp, LINE, dan BBM.
  • 14 GB: Kuota iFlix.
  • 15GB: Internet 2G/3G/4G (Jam 01-06).

Baca juga: Cara Stop Paket XL

Dengan pembagian kuota seperti itu, paket ini sangat cocok bagi anda yang sering begadang. Bahkan sangat lumayan untuk download beberapa film favorit anda.

3. Paket Internet Simpati

Kuota Masa Aktif Harga
500 MB 1 Hari Rp. 9.000
3 GB 1 Hari Rp. 13.000
1 GB 3 Hari Rp. 16.000
2 GB 3 Hari Rp. 22.000
3 GB 3 Hari Rp. 27.000
1 GB 7 Hari Rp. 27.000
2 GB 7 Hari Rp. 34.000
7 GB 3 Hari Rp. 37.000
4 GB 30 Hari Rp. 39.000
3 GB 7 Hari Rp. 39.000
15 GB 3 Hari Rp. 47.000
5 GB 7 Hari Rp. 48.000
15 GB 7 Hari Rp. 58.000
7 GB 30 Hari Rp. 63.000

Silahkan daftar melalui aplikasi myTelkomsel agar mendapatkan harga paket data telkomsel paling murah dan terupdate.

4. Paket Internet Kartu As

Kuota Masa Aktif Harga
100 MB 1 Hari Rp. 5.000
200 MB 1 Hari Rp. 7.000
500 MB 1 Hari Rp. 10.000
3 GB 1 Hari Rp. 14.000
1 GB 3 Hari Rp. 17.000
2 GB 3 Hari Rp. 23.000
3 GB 3 Hari Rp. 28.000
7 GB 3 Hari Rp. 38.000
15 GB 3 Hari Rp. 48.000
1 GB 7 Hari Rp. 28.000
2 GB 7 Hari Rp. 35.000
3 GB 7 Hari Rp. 40.000
5 GB 7 Hari Rp. 49.000
15 GB 7 Hari Rp. 61.000

5. Paket Telkomsel Loop

Kuota Masa Aktif Harga
3 GB 1 Hari Rp. 13.000
1 GB 3 Hari Rp. 16.000
2 GB 3 Hari Rp. 22.000
3 GB 3 Hari Rp. 27.000
1 GB 7 Hari Rp. 27.000
2 GB 7 Hari Rp. 34.000
3 GB 1 Hari Rp. 13.000

Daftar paket data diatas dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan dari pihak masing-masing provider.

Selain daftar paket internet termurah, asianami.com juga menyediakan tips bagi anda untuk menghemat pemakaian data internet. Sehingga anda bisa merasakan kepuasan dan menggunakan kuota secara maksimal.

Baca Juga: Cara Setting Personal Hotspot iPhone

Tips dan Cara Menghemat Paket Internet

Kuota internet kadang habis bukan karena digunakan. Namun diakibatkan oleh beberapa aplikasi yang masih aktif saat tidak kita gunakan.

Berikut cara menghemat paket internet hingga irit 50%:

1. Matikan koneksi seluler saat tidak digunakan

Mematikan koneksi internet saat tidak digunakan, sangat membantu anda dalam menghemat paket data internet. Terutama ketika anda tidur malam atau sedang di perjalanan.

2. Aktifkan mode hemat data

Beberapa ponsel atau smartphone sudah memiliki fitur penghemat data. Sehingga pemakaian internet lebih irit dan sangat efisien.

Bahkan fitur ini bisa mengatur batas maksimal pemakaian kuota internet terutama untuk media sosial yang sering kita gunakan.

3. Matikan auto download / update

Untuk menghemat pemakaian internet, anda bisa mematikan fitur auto download atau auto update aplikasi di google play store. Anda bisa mengubahnya ke update manual atau mengubah ke jaringan WIFI saja.

4. Ubah fitur Maps ke mode offline

Aplikasi Maps pada smartphone tentu sangat menguras kuota internet. kalaupun dalam perjalanan, silahkan gunakan mode offline sehingga tidak menguras pemakaian data internet.

Hal ini juga berlaku untuk beberapa aplikasi yang menggunakan fitur lokasi seperti gojek, grab dan sebagainya.

Tinggalkan komentar