5 Manfaat SEO untuk Website dan Bisnis Online

Seiring kemajuan teknologi, manfaat SEO sangat dirasakan terutama untuk kebutuhan website dan bisnis online. Makanya tidak heran jika SEO masih tetap ada dan dianggap sebagai salah satu strategi pemasaran online yang paling efektif dan juga penting.

Kita semua tahu bahwa SEO memiliki beragam manfaat bagi bisnis yang kita miliki. Namun, apa saja manfaat paling signifikan dari penggunaan SEO tersebut? Yuk simak sebagai berikut!

1. Peningkatan Traffic / Lalu Lintas Pengunjung

Manfaat seo pada website secara umum adalah untuk meningkatkan pengunjung melalui pencarian google. Dimana kita optimasi kata kunci tertentu yang kita target untuk website dan bisnis online yang kita miliki.

Perlu diketahui bahwa hampir 99%, pencari informasi di Google hanya sampai ke halaman 1 Google saja. Jarang sekali orang mencari informasi sampai di page 2, 3, dan sebagainya.

Dengan kata lain, fungsi SEO adalah untuk mengoptimalkan kata kunci yang kita target berada di halaman 1 google. Tentu tidak mudah, apalagi jika persaingan kata kunci tersebut sangat tinggi dan bersaing dengan website terkenal.

Namun, tidak perlu khawatir jika website kita dikelola oleh jasa SEO dengan garansi halaman 1 Google, otomatis pengunjung lebih mudah menemukan website kita dengan kata kunci yang di target. Terlebih jika website bisnis online tersebut mampu bertengger di top 5 atau top 3 halaman 1 Google.

2. Fungsi Situs Meningkat

Selain optimasi kata kunci yang kita target, dengan menggunakan Layanan Website dan SEO, fungsi website akan lebih maksimal. Termasuk dalam menulis artikel SEO yang lebih informatif serta mengatur navigasi yang mudah dan lain sebagainya.

3. ROI (Return of Investment)

Harapan kita dari manfaat SEO dalam bisnis online adalah untuk memaksimalkan penjualan produk atau jasa. Dengan kata lain, ketika website muncul di halaman pertama Google, kemungkinan besar orang akan mengunjungi website tersebut atau bahkan melakukan transaksi terhadap produk atau jasa yang kita jual.

Dengan begitu, target utama dari pembuatan website tersebut telah berhasil. Sehingga keuntungan akan berlipat ganda.

4. Penghematan Biaya Marketing

Siapapun sepakat bahwa harga jasa seo masih lebih murah jika dibandingkan dengan biaya promosi lainnya seperti PPC atau iklan melalui media konvensional. Padahal, menurut studi terkini, lead dari SEO bisa mencapai 61% dari seluruh total kunjungan. Dengan catatan produk atau jasa yang dijual benar-benar berkualitas.

5. Kesadaran Pengunjung Akan Merk

Dengan meraih rank yang bagus, pengunjung akan dengan sendirinya kenal dan hafal akan website yang telah dioptimasi. Tentu cepat atau lambat, hal tersebut akan membawa dampak positif bagi website tersebut.

Demikian informasi singkat tentang manfaat paling signifikan dari penggunan SEO. Jika anda perlu bantuan seputar optimasi website dan SEO, hubungi Rifqi Mulyawan sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *