4 Keunggulan Franchise Giovani Barbershop yang Menjanjikan

Seperti yang diketahui, Barbershop termasuk usaha yang cukup menjanjikan untuk jangka panjang. Modal besar dan lamanya waktu menstabilkan usaha adalah beberapa kendala yang harus dihadapi. Namun, Anda bisa mencoba untuk franchise Giovani Barbershop sebagai salah satu pilihan usaha yang akan dibangun.

Apa itu Giovani Barbershop?

Giovani Barbershop merupakan tempat yang menggabungkan antara pelayanan potong rambut dengan salon untuk para pria. Jadi, di tempat ini, Anda bisa juga melakukan perawatan. Mulai dari rambut, kulit kepala, wajah hingga tubuh oleh karyawan yang sudah berpengalaman.

Selain itu, Giovani juga menyediakan pelatihan yang akan membantu Anda untuk mempelajari seluk beluk mengenai seorang hair stylist professional.

Pelatihan tersebut tidak hanya untuk hair stylist perempuan namun juga untuk pria. Dengan begitu, Anda akan memiliki kemampuan yang lebih baik dan meningkatkan nilai layanan Anda sendiri.

Keuntungan Franchise di Giovani Barbershop

Franchise Giovani Barbershop

Dengan layanan yang diberikan oleh Giovani Barbershop tersebut, bisnis waralaba Giovani Barbershop cukup menjanjikan. Apalagi jika Anda berada di wilayah perkotaan dan perkantoran.

Setidaknya keuntungan berikut ini akan Anda dapatkan jika Anda membuka bisnis dengan Giovani Barbershop:

1. Dibutuhkan Pria dan Cepat Balik Modal

Saat ini, kebanyakan salon atau barbershop yang ditemukan adalah salon untuk wanita. Dengan membangun usaha waralaba barbershop, memungkinkan Anda menarik konsumen pria. Apalagi, rambut pria lebih cepat tumbuh dibandingkan wanita yang membuat pria lebih sering ke tempat pangkas rambut.

Dengan peluang usaha tersebut, ditambah Anda memiliki fasilitas salon agar para pelanggan Anda bisa memanjakan diri, tentu akan lebih dilirik. Jika peluang tersebut terus terjaga ditambah dengan penggunaan strategi bisnis yang tepat, peluang untuk balik modal juga akan lebih cepat.

2. Mudah untuk Dilakukan

Giovani Barbershop memiliki sistem yang sudah stabil. Jika Anda bekerja sama sebagai penerima waralaba (franchisee) dari Giovani Barbershop, Anda akan mendapatkan pengawasan terarah. Bahkan sebelumnya, Anda akan diberikan arahan mengenai cara menjalankan bisnis barbershop yang baik seperti apa.

Selain itu manajemen Giovani Barbershop juga akan membantu Anda seperti analisis, konstruksi dan handling administrasi. Anda juga akan dibantu jika pun Anda memiliki masalah saat sedang menjalankan bisnis waralaba tersebut.

3. Transparansi

Sebagai penerima waralaba Giovani Barbershop, Anda akan mendapatkan transparansi akan hubungan bisnis yang terjalin. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir mengenai sistem kerja saat Anda menjadi mitra dari Giovani. Hal ini karena Giovani Barbershop sendiri memilih yang benar-benar memenuhi kualifikasi.

4. Lebih Berkreasi

Giovani Barbershop memiliki konsep waralaba “Business Partner”. Sebagai penerima waralaba, Anda akan menjadi mitra yang bebas untuk berpendapat. Dari aspirasi tersebut, Anda bisa memiliki outlet dengan penampilan dan keunikan tersendiri sesuai dengan kesepakatan dengan Giovani.

Jadi, Anda tidak hanya sekedar bermitra bisnis namun juga ikut membangun Giovani Barbershop agar menjadi lebih besar dan sukses di masa depan.

Baca juga: LapakTrip.com: Platform Online bagi Agen Perjalanan Wisata

Persyaratan Menjadi Franchisee di Giovani Barbershop

Sebagai pemberi waralaba, Giovani Barbershop memberikan keuntungan seperti transparansi. Jadi sebagai penerima maupun pemberi franchise Giovani Barbershop, sama-sama memperoleh kejelasan mengenai sistem dan mekanisme yang digunakan.

Jika Anda berminat menjadi mitra dari Giovani Barbershop, perhatikan kualifikasi calon kemitraan seperti berikut ini:

  1. Anda memiliki semangat, keinginan besar dan gairah membangun usaha barbershop yang berkelas.
  2. Anda bersedia menjadi mitra dan mensejajarkan diri dengan Giovani Barbershop dan mengikuti prosedur yang ditetapkan.
  3. Mempunyai bangunan sendiri akan lebih dipertimbangkan. Jikapun tidak ada, maka pihak Giovani Barbershop yang akan mengecek dan menganalisa lokasi  dan sewanya minimal selama 3 tahun.
  4. Anda tidak perlu memiliki keahlian sebagai penata rambut atau yang berkaitan dengan bidang hairstyles.
  5. Anda bersedia bekerja sama dan bermusyawarah untuk kelangsungan bisnis jangka panjang.

Jika Anda termasuk pribadi seperti yang disyaratkan oleh Giovani Barbershop, maka Anda harus menyiapkan modal untuk waralabanya. Modal tersebut tergantung dari kesepakatan antara Anda dengan Giovani Barbershop sebagai pemberi waralaba.

Secara keseluruhan, biaya franchise Giovani Barbershop yaitu:

  1. Rp 70 juta untuk kontrak 5 tahun. Biaya ini sudah mencakup penggunaan brand, SDM, perencanaan pembuatan barbershop dan materi promosi.
  2. Rp 130-280 juta untuk komponen biaya lain. Biaya ini mencakup pembuatan furniture, peralatan barbershop, stok kebutuhan barbershop, dana operasional untuk 3 bulan kedepan.

Tahapan Menjadi Mitra Giovani Barbershop

Franchise Giovani Barbershop

Bila Anda memenuhi kriteria sebagai franchisee dan memiliki modal yang cukup, ada tahapan yang harus Anda lalui sebelum resmi menjadi mitra Giovani Barbershop. Tahapan tersebut adalah:

  1. Hubungi pihak Giovani Barbershop. Nantinya Anda akan diberi pertanyaan atas proposal yang diberikan. Jika setuju, maka Anda bisa membuat jadwal pertemuan.
  2. Anda akan mendapatkan perjanjian kerjasama. Perjanjian tersebut akan diikat secara hukum dan Anda harus melunasi biaya waralaba 100%.
  3. Pihak Giovani barbershop nantinya akan melakukan analisa lokasi sesuai dengan yang Anda pilih. Setelah itu, akan ada pembahasan dari analisa yang dilakukan. Analisa tersebut menyangkut lokasi, bangunan, dukungan teknis dan resiko bisnis.
  4. Anda memutuskan untuk memilih lokasi yang tepat untuk membangun usaha tersebut.
  5. Akan  ada perumusan anggaran seperti biaya konstruksi.
  6. Eksekusi dan pelaksanaan proyek dengan estimasi paling lama adalah 90 hari kerja.
  7. Jika sudah siap, barang dan alat akan siap dikirim dan diinstal.
  8. Grand opening dan Anda bisa mulai bisnis barbershop Anda.

Dengan kemudahan tersebut, keuntungan dan juga transparansi, membangun franchise Giovani Barbershop bukan hal yang sulit. Apalagi manajemen Giovani yang siap membantu Anda. Jadi, daripada Anda bingung mencari usaha jangka panjang yang menguntungkan, pilih Giovani Barbershop saja.

Tinggalkan komentar