Download Aplikasi Zoom untuk Laptop

Dibandingkan versi mobile, aplikasi zoom untuk laptop lebih praktis untuk rapat online, kuliah online maupun meeting acara apapun. Cukup download aplikasi zoom di pc, lalu login untuk memulai rapat secara online tanpa bayar alias gratis.

Perubahan situasi, membuat semua komunikasi beralih ke virtual (online). Mulai dari rapat pekerjaan atau bisnis, kegiatan pembelajaran maupun seminar secara virtual. Sehingga perlu sebuah aplikasi yang mendukung itu semua dan tentunya gratis dan mudah.

Zoom meeting merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang memberikan layanan obrolan daring (video meeting) secara gratis. Aplikasi ini tentu sangat membantu kita semua untuk berkomunikasi secara online dalam berbagai keperluan apa saja.

Selain itu, aplikasi zoom tidak hanya tersedia di smartphone android maupun iphone. Tentu juga tersedia di laptop atau pc sehingga rapat lebih mudah dan bisa maksimal dalam menggunakan semua fitur dari zoom meeting.

Download Aplikasi Zoom untuk Laptop Gratis

Secara fitur, aplikasi zoom di laptop maupun di hp sama saja. Hanya saja, jika kita memakai zoom meeting melalui laptop, tentu akan lebih mudah dalam memakai setiap fitur pada aplikasi tersebut.

Misalkan jika kita ingin menampilkan presentasi, tentu akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi zoom meeting melalui komputer. Dibandingkan memakai hp yang tentunya sangat susah dan layar yang juga kecil.

Cara memakai zoom meeting di laptop:

  • Download melalui web resmi di https://zoom.us/support/download (15 MB).
  • Setelah itu, install layaknya aplikasi secara umum.
  • Jika sudah, buka aplikasi zoom tersebut.
  • Maka anda akan melihat tampilan halaman login. Disini kami sarankan untuk login dengan akun google (gmail), sehingga lebih mudah dan praktis. Jadi cukup klik Sign in with google, lalu aktivasi jika ada email yang masuk.
aplikasi zoom untuk laptop
  • Jika sudah login, disini anda sudah bisa memakai zoom meeting versi gratis tanpa bayar.

Baca juga: Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark Ke Galeri HP

tinggal klik New Meeting, lalu tunggu beberapa detik untuk menghubungkan. Setelah itu, anda bisa share link zoom meeting tersebut. Caranya klik pada bagian Participants, lalu klik Invite, dan klik Copy Invitation.

Udah deh, tinggal paste link tersebut ke group kalian agar mereka bisa join.

Selain itu, cara membuat link zoom meeting juga bisa melalui bagian Schedule. Biasanya cara ini digunakan untuk webinar atau seminar sehingga dibutuhkan link zoom meeting di poster atau jarkoman. Artinya, kalian bisa membuat jadwal zoom meeting dan membagikan link zoom tersebut.

Disini kalian bisa mengatur waktu meeting, durasi meeting, pascode yang lebih mudah maupun pengaturan lainnya. Jika sudah, nanti tekan Save. Lalu tinggal bagikan link zoom meeting tersebut.

Bagaimana? rapat lewat zoom meeting di laptop lebih mudah dan praktis ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *