Cara Update Chrome di Laptop

Mas, gimana sih cara update chrome di laptop? Browser google chrome di laptop saya lemot, kayaknya perlu diperbaharui deh tapi gak nemu caranya. Mohon bantuannya ya!

Google chrome merupakan browser laptop terbaik dibandingkan lainnya. Hal ini karena selalu update, cepat dan user friendly ketika digunakan.

Hanya saja, banyak pengguna yang kebingungan gimana caranya memperbaharui browser google chrome. Apalagi tidak ada notifikasi update chrome yang muncul di browser tersebut.

Memang, browser chrome tidak melakukan update secara otomatis, kecuali kita melakukannya secara manual. Efeknya, browser akan terasa lemot ketika digunakan, padahal jaringan paket internet yang digunakan sangat lancar dan kuota masih banyak.

Cara Update Google Chrome di Laptop ke Versi Terbaru

Sebenarnya, cara memperbaharui chrome ke versi terbaru sangat mudah dan cepat. Bahkan nanti kamu akan bilang”wah, trnyata begini caranya, pantesan” sambil ketawa sendiri hehehe

Cara update chrome di laptop windows 7, 8, 8.1 dan 10:

  • Buka browser google chrome terlebih dahulu.
  • Klik icon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Bantuan >> Tentang Google Chrome.
cara update chrome di laptop
  • Setelah itu, jika memang ada update chrome, maka secara otomatis unduhan chrome terbaru akan diproses.
  • Jika sudah selesai diunduh, tekan tombol Luncurkan Ulang (Relaunch). Hal ini untuk restart chrome supaya kamu bisa menggunakan browser chrome versi terbaru.

Ukuran file update biasanya tidak besar. Tapi pastikan jaringan internet di laptop kamu stabil agar proses unduhan update browser berjalan lancar.

Update chrome terbaru akan seperti gambar dibawah ini. Artinya, browser kamu sudah menggunakan versi terbaru.

update chrome

Baca juga: Cara Menghapus Cache di Laptop

Oya, jika sebelumnya saat update kamu membuka banyak tab. Biasanya ketika di restart setelah update browser, semua tab tersebut akan muncul kembali. Jika tidak muncul, cukup gunakan kombinasi CTRL+SHIFT+T pada keyboard untuk mengembalikan semua tab tersebut.

Ingat, meskipun browser kamu tidak lemot dan tidak ada masalah, bukan berarti kamu tidak perlu memperbaharui browser google chrome. Penting untuk selalu menggunakan browser terupdate agar keamanan terjaga dan bisa menikmati fitur-fitur terbaru dari chrome.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *