Cara Mengatur Privasi (Menyembunyikan) Status WhatsApp dari Orang Lain

Pengen upload foto atau video story whatsapp tanpa ketahuan seseorang? Sudah tahu cara mengatur privasi story di WA? Yuk simak cara menyembunyikan status atau story whatsapp dari orang lain!

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instant nomor #1 di seluruh dunia. Dimana hampir seluruh orang menggunakan whatsapp sebagai alat komunikasi dengan keluarga, saudara, teman dan orang lain.

Pengguna dapat mengirim pesan berupa teks, gambar, video, stiker dan file. Bukan hanya itu, whatsapp juga memungkinkan kita untuk melakukan panggilan dan video call secara gratis. Tak heran jika whatsapp menjadi aplikasi yang wajib dimiliki semua kalangan.

Namun, kita tahu bahwa whatsapp memang memiliki tampilan sederhana dan simpel. Namun justru hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang untuk menggunakannya.

Bosen dengan tampilan WA? Ketahui cara mengganti background whatsapp.


Untungnya whatsapp menghadirkan sebuah fitur dimana orang dapat membuat status layaknya di facebook dan instagram. Fitur ini dinamakan whatsapp story atau status whatsapp.

Melalui fitur ini, pengguna dapat mengunggah gambar maupun video secara gratis. Dimana status whatsapp ini dapat dilihat oleh kontak whatsapp kita selama 24 jam.

Namun ada kalanya kita ingin membuat story yang sifatnya pribadi dan hanya beberapa orang saja yang dapat melihatnya. Sehingga perlu untuk mengatur privasi untuk menyembunyikan status WA dari orang lain.

Asianami sudah menyiapkan caranya untuk mengatur status whatsapp supaya hanya kontak terpilih saja yang dapat melihatnya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mengatur Privasi (Menyembunyikan) Status WhatsApp

Cara ini dapat dilakukan di semua merk HP, termasuk bagi pengguna android dan iphone. Bahkan juga dapat dilakukan pada whatsapp business atau WA bisnis.

Cara menyembunyikan status whatsapp:

1. Buka aplikasi whatsapp atau whatsapp business di HP.

2. Masuk ke Pengaturan (setting). Caranya klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas, lalu pilih Setelan.

cara menyembunyikan status whatsapp

3. Untuk mengatur privasi status WA, klik Akun >> Privasi.

cara menyembunyikan status whatsapp

4. Selanjutnya klik Status atau Story, maka akan muncul pilihan pengaturan story whatsapp kita.

cara menyembunyikan status whatsapp

5. Terakhir atur privasi status WA sesuai keinginan.

Cara mengatur privasi status whatsapp:

  • Kontak saya: Artinya semua kontak dapat melihat story atau status WA kita.
  • Kontak saya kecuali: Opsi ini untuk mengatur dan memilih kontak yang tidak diizinkan untuk melihat story kita.
  • Hanya bagikan dengan: Artinya opsi ini untuk mengatur story yang hanya dapat dilihat oleh kontak terpilih. Biasanya ini lebih privasi dan hanya untuk teman dekat atau keluarga saja.

Baca juga: Cara Download Status WhatsApp

Bagaimana? Mudah bukan?

Perlu anda ketahui bahwa perubahan pengaturan privasi yang baru dibuat ini tidak akan mempengaruhi postingan status WA yang sudah dibuat sebelumnya. Dengan kata lain, status whatsapp yang tayang akan tetap bisa dilihat oleh semua kontak secara default.

Demikian cara mudah menyembunyikan status whatsapp dari orang lain. Anda dapat mengubah pengaturan privasi jika status whatsapp Anda ingin kembali dilihat oleh semua kontak. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar