Cara Menulis Artikel SEO dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda

Sudahkah Anda memahami bagaimana cara menulis artikel yang benar dan disukai Google? Bagi seorang digital marketer tentunya mereka selalu ingin supaya artikel websitenya tampil pada halaman pertama Google. Karena ada banyak keuntungan bila artikelnya bisa memasuki peringkat pertama dalam mesin pencarian.

Diantaranya yaitu bisa mendapatkan kunjungan yang banyak, peningkatan profit, dan nama websitenya lebih terkenal. Maka dari itu kepopuleran profesi influencer dan blogger saat ini membuat semua orang berlomba-lomba untuk membuat artikelnya tayang di halaman pertama mesin Google. Hal ini berlaku sama bagi pelapak offline yang ingin melebarkan sayapnya ke dunia maya.

Bagaimana caranya? Supaya tidak semakin penasaran soal bagaimana cara membuat artikel yang menarik seperti di jasa penulis artikel SahabatArtikel, maka simak ulasan berikut ini. Karena di bawah ini akan dijelaskan seputar cara membuat artikel SEO yang benar, sekaligus manfaatnya dalam dunia bisnis online dan offline.

Cara Menulis Artikel SEO

Salah satu cara membuat artikel yang harus diperhatikan adalah menggunakan teknik inverted piramid. Strategi ini efektif membuat pesan yang disampaikan dalam artikel langsung mengena ke pikiran pembaca. Umumnya setiap pokok informasinya dituliskan di paragraf awal secara berurutan. Selain itu perhatikan beberapa cara dibawah ini supaya artikel Anda disukai Google:

  1. Supaya disukai Google dan masuk SEO, sebaiknya gunakan heading yang bertingkat dalam isi artikelnya. Karena heading dan subnya itu termasuk parameter yang digunakan Google untuk memetakan isi website Anda. Namun yang pasti susunan artikelnya harus terstruktur supaya langsung terindeks oleh mesin Google.
  2. Selain itu, jangan lupa untuk menuliskan kata kunci tepat di awal paragraf artikel. Cara menulis artikel yang seperti ini masih digunakan sampai sekarang oleh para penulis. Karena cara ini terbukti ampuh memaksimalkan posisi websitenya dalam mesin pencari. Bila perlu, tambahkan gambar yang sesuai dengan artikelnya supaya visualisasi artikel lebih berwarna.
  3. Langkah selanjutnya adalah cobalah untuk memasang internal link pada badan artikel. Cara ini efektif mengurangi terjadinya bounce rate website, sehingga Google semakin menyukai blog tersebut. Tidak hanya itu saja, dengan menaruh internal link akan membuat pengunjung mendapatkan artikel lain yang relevan dan sesuai kebutuhannya, sehingga web semakin bermanfaat untuk pembaca.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Terbaik untuk Bisnis Anda

Manfaat Menulis Artikel SEO untuk Bisnis

Setelah memahami cara menulis artikel di atas, saatnya Anda menyadari bahwa membuat konten SEO itu sangat penting untuk kelancaran bisnis. Tak heran bila banyak pebisnis online selalu mengandalkan artikel SEO untuk menarik pelanggan dan menghasilkan banyak income. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari menulis artikel SEO untuk bisnis, antara lain:

  1. Artikel SEO yang keywordnya tepat efektif lebih cepat terindeks oleh mesin Google di halaman pertama. Itu artinya website Anda menjadi lebih mudah ditemukan oleh pengunjung. Sehingga hal ini bisa berdampak baik untuk kelancaran bisnis, karena semakin banyak pengunjungnya, potensi penjualan lebih meningkat.
  2. Artikel SEO juga bermanfaat untuk meningkatkan brand bisnis. Saat website Anda masuk di halaman pertama, otomatis itu akan membuat brand bisnis semakin dikenal oleh masyarakat dalam waktu sekejap. Karena saat Anda berhasil membuat artikel SEO, bisa jadi akan ada ribuan orang berkunjung ke website dalam waktu 1 hari saja.

Setelah memahami cara membuat artikel di atas, saatnya mendongkrak penghasilan menggunakan panduan tersebut secara langsung. Namun yang pasti Anda harus selalu konsisten dalam membuat artikel supaya bisa bersaing dalam algoritma Google. Apabila Anda merasa kesulitan untuk mengisi konten website, maka beberapa cara menulis artikel di atas akan sangat bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar