3 Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Sering dibilang online namun gak pernah bales chat di WA? Ingin menghindari dan menyembunyikan status online tersebut? Yuk ketahui cara menghilangkan atau menyembunyikan status online di whatsapp (WA) dengan mudah dan cepat.

WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang diminati banyak orang. Para pengguna bisa mengirim pesan WA berupa teks, gambar maupun video dengan mudah.

Selain itu, pengguna juga dimanjakan dengan tampilan antar muka aplikasi yang sederhana dan simpel. Bahkan anda juga bisa mengetahui apakah teman whatsapp anda sedang online atau tidak.

Yah, fitur online ini sangat berguna untuk memberitahukan kepada semua kontak atau teman whatsapp bahwa anda sedang online. Hal ini dapat dilihat langsung di bagian atas ruang obrolan chat whatsapp.

Tentu fitur ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi para pengguna whatsapp. Namun beberapa orang merasa bahwa fitur ini sangat mengganggu privasi mereka, terutama bagi pengguna yang tidak ingin diketahui bahwa mereka sedang membuka whatsapp.

Untungnya fitur ini bisa dirubah dan diatur sesuai keinginan pengguna. Termasuk mengubah status online di whatsapp menjadi tersembunyi. Dengan kata lain, kontak atau teman whatsapp anda tidak bisa mengetahui bahwa anda sedang online di WA.

Bagaimana caranya? Asianami sudah menyiapkan artikel tentang cara menghilangkan status online di whatsapp, baik di hp android maupun iPhone.

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Perlu anda ketahui bahwa cara ini bisa menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Pastikan anda memilih cara sesuai keinginan. Namun kami sarankan anda untuk menghilangkan status online di WA ini dengan cara tanpa aplikasi.

1. Lewat Pengaturan WA

Cara pertama ini bisa anda lakukan tanpa perlu aplikasi. Kita akan menyembunyikan fitur online melalui pengaturan privasi di whatsapp.

Cara menyembunyikan status online di whatsapp (WA):

  • Buka aplikasi whatsapp di smartphone.
  • Masuk ke bagian pengaturan whatsapp. Caranya klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih Setelan.
  • Selanjutnya pilih Akun (Pada menu ini untuk mengatur privasi, keamanan dan ganti nomor whatsapp).
cara menghilangkan status online di WhatsApp (WA)
  • Setelah itu silahkan pilih Privasi, lalu klik bagian Terakhir dilihat / Last seen.
  • Anda akan melihat 3 pilihan yaitu Semua orang, Kontak saya, dan Tidak ada. Untuk menghilangkan atau menyembunyikan status online di WA, anda harus memilih Tidak Ada.
cara menghilangkan status online di whatsapp (WA)

Sampai disini anda sudah berhasil menyembunyikan status online di whatsapp. Selain itu, anda juga bisa mengubah pengaturan privasi Foto Profil, Info dan Status WhatsApp.

Bosan dengan tampilan WA yang begitu saja? Ketahui cara mengganti background chat whatsapp.

2. Aplikasi WhatsRemoved+

aplikasi whatsremoved untuk menghilangkan status online di whatsapp

Cara selanjutnya untuk menghilangkan status online di WA yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Anda bisa mengunduhnya di google play store, sehingga sangat aman digunakan.

Setelah anda menginstall aplikasi ini, otomatis status online (last seen) akan tersembunyi alias tidak akan terlihat lagi. Bahkan anda juga dapat melihat semua pesan chat yang dihapus atau ditarik oleh teman anda.

Semua aktivitas seperti pesan masuk dan keluar, otomatis akan masuk juga di aplikasi WhatsRemoved+. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ada pesan yang tidak terbaca.

Namun ingat bahwa penggunaan ini tidak disarankan, hal ini juga menyangkut privasi dan data pribadi akun whatsapp anda. Jadi kalau memang hanya sekadar menghilangkan status online di wa, gunakan cara pertama yang lebih mudah dan aman.

Baca juga: WhatsApp Dihapus dari Ponsel

3. Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara ini sebenarnya sama dengan mematikan paket data internet. Ketika anda membuka whatsapp dalam keadaan mode pesawat atau paket data dimatikan, maka status online di whatsapp teman anda harusnya tidak muncul.

Nah trik ini bisa anda gunakan jika ingin mengirim pesan ke siapapun tanpa harus diketahui bahwa sedang online. Anda ketik pesan di saat mode pesawat aktif, lalu nyalakan paket data internet untuk mengirim pesan. Setelah itu tutup kembali aplikasi whatsapp, dijamin anda tidak akan ketahuan kalau sedang online.

Termasuk ketika ada pesan masuk, jangan langsung buka aplikasi whatsapp. Matikan dulu paket internet atau aktifkan mode pesawat, setelah itu baru buka pesan tersebut.

Demikian 3 cara menghilangkan status online di whatsapp hp android dan iphone. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar