Cara Menghapus Teman di Aplikasi LINE

Ingin menghapus teman di LINE? Bagaimana caranya? Yuk simak artikel tentang cara blokir dan menghapus teman di LINE tanpa ketahuan!

LINE adalah sebuah aplikasi layanan pesan instant layaknya whatsapp yang dirilis pada Juni 2011 di Jepang. LINE termasuk media sosial yang sangat cepat masuk ke Indonesia dan digemari oleh kaum millenial karena fitur-fiturnya yang menarik.

Melalui LINE, pengguna bisa mengirim pesan teks, rekaman, video dan sticket lucu. Bahkan line juga menyediakan fitur group dan multichat yang bisa digunakan untuk berinteraksi dengan beberapa orang sekaligus.

Selain itu, anda dapat berinteraksi dengan semua orang dengan fitur cari teman LINE. Anda bisa menambah teman dengan Nomor Telepon, Cari ID dan Kode QR yang tentu sangat mudah diaplikasikan.

Hanya saja, kemudahan pertemanan LINE ini membuat banyak orang yang mengeluh. Pasalnya banyak sekali kontak orang yang tidak dikenal menjadi teman kita di LINE. Daripada mengganggu, sehingga pengen dihapus dari daftar teman LINE.

Akibat Menghapus Teman di LINE

Apa akibatnya jika anda menghapus teman di LINE?

Jika anda menghapus kontak LINE, bukan berarti kontak anda akan terhapus di daftar teman akun line mereka. Berikut akibat jika anda menghapus kontak teman di line:

  • Teman yang anda hapus masih bisa melihat story atau timeline anda.
  • Mereka hanya bisa melihat postingan publik anda. Kecuali postingan anda atur menjadi private atau hanya untuk teman saja, maka kontak yang sudah hapus tidak akan melihat postingan anda.

Jika sudah yakin ingin menghapus beberapa teman di line, mari simak caranya dibawah ini.

Cara Menghapus Teman di LINE Terbaru

Cara menghapus kontak teman di line:

  • Buka aplikasi LINE di smartphone.
  • Pada halaman beranda aplikasi, klik tab Teman (Friend) dan cari kontak yang ingin Anda hapus.
  • Jika sudah ketemu, klik kontak teman tersebut, lalu buka Obrolan.
  • Pada ruang obrolan, klik ikon tanda panah kebawah yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih Blokir. Maka akan terlihat bahwa kontak tersebut sudah diblokir.
cara menghapus teman line
  • Untuk menghapus kontak teman secara permanen, anda harus masuk ke bagian pengaturan.
  • Caranya klik tab Lainnya, lalu pilih ikon pengaturan yang berada di pojok kanan atas.
  • Pada pengaturan dasar, silahkan pilih menu Teman (friend) >> Daftar Blokir.
cara menghapus teman line
  • Anda akan melihat semua daftar teman yang sudah anda blokir. Untuk menghapusnya, klik tombol Edit pada kontak tersebut, lalu pilih Hapus.
  • Maka kontak teman sudah berhasil dihapus secara permanen.

Gimana? Mudah bukan?

Baca juga: Cara Menghapus Halaman Facebook

Bagaimana jika ingin mengembalikan teman line yang telah dihapus ?

Jika anda ingin menampilkan atau berteman kembali dengan kontak yang sudah dihapus, silahkan tambahkan teman dengan 3 cara yaitu Menggunakan ID LINE/ Nomor Telepon, Kode QR, dan Goyangkan.

Demikian cara mudah menghapus teman di LINE sekaligus dan permanen. Selama kontak masih berada di daftar blokir, anda bisa menampilkan kembali kontak tersebut ke daftar teman jika tidak jadi menghapusnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar