2 Cara Menghapus Tagar di Instagram

Sering di tag teman di instagram tanpa persetujuan? Ingin menghilangkan tagar foto dan video di instagram? Tenang, simak artikel tentang cara menghapus tagar di instagram dengan mudah!

Instagram memiliki fitur tagar yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Kita bisa menandai ig orang lain pada postingan foto maupun video di instagram. Dengan fitur ini, kita bisa mengabadikan foto bersama teman, sahabat atau keluarga.

Hanya saja, fitur ini banyak disalahgunakan dan beberapa pengguna merasa kesal. Misalkan profil kita ditandai oleh orang lain pada postingan yang tidak bermanfaat. Sehingga kita ingin sekali untuk menghapus tagar pada postingan tersebut.

Untungnya, pihak instagram juga memberikan solusi untuk fitur tersebut. Bahkan tersedia dua pilihan; kita bisa memilih untuk menghapus tag profil dari postingan tersebut atau memilih hanya menyembunyikan saja dari profil instagram.

Cara Menghapus Tagar di Instagram

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk menghapus tagar pada postingan instagram. Bisa melalui pengaturan / setting atau langsung melalui laman profil instagram.

Saran: jika postingan tersebut dari orang yang Anda kenal dan terdapat foto anda disitu. Jangan dihapus namun disembunyikan saja. Kecuali tag dari postingan yang spam dan tidak bermanfaat, Anda bisa menghapus tags tersebut.

1. Lewat Pengaturan

Sebenarnya fitur tagar di instagram ada pengaturannya. Orang yang sembarangan ngetag profil ig anda tanpa persetujuan dikarenakan fitur tambahkan otomatis pada pengaturan tagar tidak dimatikan.

Melalui cara pertama ini, anda bisa menghapus atau menyembunyikan tagar. Sekaligus anda bisa mematikan fitur tambahkan otomatis tersebut, sehingga tagar tidak akan muncul tanpa persetujuan dari Anda terlebih dahulu.

Cara menghapus tagar di instagram (ig):

  • Buka dan login instagram di HP.
  • Masuk ke laman profil dengan cara klik ikon foto profil di pojok kanan bawah. Selanjutnya klik ikon tiga garis di pojok kanan atas, lalu pilih Setting (pengaturan).
  • Setelah itu masuk ke Privacy (privasi), lalu pilih Tags (tagar).
Cara Menghapus Tagar di Instagram

Pada bagian allow tags form, silahkan atur sesuai keinginan:

  1. Everyone: Semua orang dapat ngetag
  2. People You Follow: Hanya orang yang Anda ikuti
  3. No One: Tidak seorang pun
allow tags instagram
  • Jika sudah, selanjutnya masuk ke bagian postingan yang ditandai. Anda klik pada Manually Approve Tags. Silahkan matikan centang pada manually approve tags (setujui tanda secara otomatis).
  • Selanjutnya untuk menghapus tagar di instagram; klik Edit pada bagian Tagged Posts.
    • Pertama, pilih foto/video yang ingin dihapus tagnya, lalu pilih Remove.
    • Kedua, klik Edit lagi lalu pilih foto/video yang ingin disembunyikan tagnya, lalu pilih Hide.
cara menghapus tagar di instagram

Oya, ingin Anda menggunakan persetujuan secara manual. Anda bisa melihat permintaan persetujuan tag pada bagian Pending Tags. Biasanya akan muncul notifikasi saat orang lain melakukan tag profil ig Anda.

Baca juga: Cara Membuka Arsip di Instagram

2. Lewat Profil

Cara tercepat untuk menyembunyikan / menghapus tagar yaitu melalui laman profil akun instagram. Hanya saja, anda harus melakukannya satu per satu pada setiap postingan.

Cara tercepat menghapus tags foto di instagram:

  • Buka instagram di HP.
  • Masuk ke laman profil akun instagram.
  • Klik ikon Tagar, maka anda akan melihat semua postingan yang menandai profil ig anda.
  • Untuk menghapus dan menyembunyikan tags, anda harus melakukannya satu per satu pada postingan tersebut.
  • Silahkan klik ikon tiga titik di pojok kanan atas postingan yang anda pilih tersebut, lalu klik Hide Options (sembunyikan opsi…).
  • Selanjutnya anda akan melihat dua pilihan, pilih Remove Me From Post (hapus daya dari postingan) atau Hide From Profile (sembunyikan dari profil).
cara menghapus tagar di instagram

Sekali lagi diingatkan bahwa jangan menghapus tags dari postingan yang ada foto anda disitu. Lebih baik disembunyikan saja, siapa tahu nanti ingin ditampilkan lagi. Hapus saja tagar dari postingan yang tidak bermanfaat dan tidak ada hubungannya dengan anda.

Demikian 2 cara menghapus tags di instagram dengan mudah dan cepat. Disarankan menggunakan cara yang pertama agar sekaligus bisa mengubah pengaturan privasi tagar pada akun instagram Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar