Cara Mengganti Background Chat atau Layar Utama WhatsApp

Sering merasa bosan dengan tampilan whatsapp (WA) yang begitu saja? Pengen tahu cara mengubah tampilan whatsapp biar lebih keren? Yuk simak artikel tentang cara mengganti background chat atau layar utama whatsapp dengan mudah dan cepat!

Kita ketahui bersama bahwa whatsapp termasuk aplikasi pesan instant yang sangat populer dan banyak peminatnya. Dengan tampilan / interface yang sederhana dan simpel, whatsapp berhasil menarik pengguna dari semua kalangan.

Namun seiiring waktu, anda pasti akan merasa bosan dengan tampilan whatsapp yang terlalu simpel ini. Sehingga perlu mengubah tampilan chat atau antar muka whatsapp supaya terlihat lebih keren dan menarik.

Saat ini, whatsapp belum menyediakan fitur untuk mengubah background dari layar utama. Namun kita bisa mengubah wallpaper dari ruang obrolan (chat) yang ada di whatsapp.

Asianami sudah menyiapkan cara mengganti background whatsapp dengan mudah dan tanpa aplikasi. Simak tutorial berikut ini!

Cara Mengganti Background Layar Utama WhatsApp

Perlu anda ketahui bahwa tutorial untuk mengubah tampilan chat atau antar muka whatsapp tidak memerlukan aplikasi dari pihak ketiga. Jadi kita akan memanfaatkan fitur yang sudah disediakan dalam pengaturan aplikasi whatsapp.

1. Lewat Menu Pengaturan

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengubah tampilan whatsapp menjadi lebih keren yaitu lewat pengaturan aplikasi WA. Dimana cara ini terbilang sangat mudah dan simpel.

Cara cepat ganti wallpaper chat whatsapp (WA):

  • Buka aplikasi whatsapp yang ada di HP smartphone anda.
  • Setelah terbuka, silahkan masuk ke pengaturan. Caranya klik ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih Setelan atau Setting.
  • Pada pengaturan ini, silahkan pilih menu Chat ( di menu ini kita bisa mengatur cadangan, riwayat dan wallpaper pesan whatsapp).
cara mengganti background whatsapp
  • Selanjutnya anda tap pada bagian Wallpaper untuk mengganti background chat akun whatsapp kita.
  • Maka akan muncul pilihan menu pada wallpaper. Disini anda bisa mengubah warna atau gambar background whatsapp melalui Galeri, Warna Solid, Galeri Wallpaper.
cara mengganti background chat whatsapp

Pilihan 1: Background WA dengan Warna Solid

  • Jika anda ingin mengubah background dengan warna solid, silahkan tap pada menu Warna Solid, maka akan tersedia 27 pilihan warna wallpaper chat WA yang sangat keren dan menarik.
  • Selanjutnya klik salah satu warna yang diinginkan. Maka akan muncul pratinjau wallpaper.
  • Jika sudah cocok dengan warna tersebut, silahkan klik Set / Setel untuk menyimpannya.
cara mengganti background laya utama whatsapp

Pilihan warna solid sangat cocok bagi anda yang merasa bosan namun tetap mengutamakan tampilan yang elegan. Selain itu, warna solid termasuk wallpaper yang tidak terlalu mengganggu sehingga teks pesan WA tetap mudah dibaca.

Pilihan 2: Wallpaper WA dengan foto dari Galeri

  • Bagi anda yang ingin menggunakan foto pribadi atau gambar lain untuk background WA, silahkan tap pada menu Galeri.
  • Selanjutnya anda akan dialihkan ke galeri hp. Anda pilih gambar atau foto yang ingin anda jadikan wallpaper.
  • Jika sudah yakin dengan background foto tersebut, silahkan klik Set / Setel untuk menyimpan.

Sebagian orang merasa lebih nyaman menggunakan wallpaper dari foto yang ada di galeri hp. Namun pastikan anda tidak menggunakan foto atau gambar yang membuat teks pesan WA menjadi kabur atau susah dibaca.

Pilihan 3: Background WhatsApp dengan Galeri Wallpaper

Terakhir adalah menu galeri wallpaper atau wallpaper library. Dengan menu ini anda dapat mengganti background dengan wallpaper yang sudah disiapkan oleh pihak whatsapp.

  • Pada pilihan menu, klik wallpaper library. Maka akan muncul notifikasi untuk mengunduh paket wallpaper whatsapp.
  • Maka anda akan dialihkan ke Google play store untuk menginstall aplikasi WhatsApp Wallpaper.
cara mengganti background ruang obrolan chat whatsapp
  • Setelah selesai mengunduhnya, akan tersedia berbagai pilihan wallpaper premium whatsapp yang dapat anda gunakan.
  • Selesai.

Pilihan ketiga ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki background chat WA yang sangat keren. Tentu tidak akan mengganggu dan pesan teks WA tetap mudah untuk dibaca.

Bagi anda yang ingin mengembalikan background menjadi gambar semula, silahkan pilih opsi Default. Opsi ini tentu akan mengubah background chat secara otomatis kembali ke default. Termasuk bagi anda yang tidak ingin menggunakan background apapun, anda cukup pilih opsi No Wallpaper.

Baca juga: Cara Download Status WhatsApp

2. Lewat Ruang Obrolan / Chat

Cara terakhir untuk mengubah wallpaper bisa anda lakukan melalui ruang obrolan / chat whatsapp. Cara ini lebih mudah dan cepat karena langsung dari ruang obrolan.

Cara ganti background chat WA:

  • Buka kembali aplikasi whatsapp di smartphne anda.
  • Untuk mengganti background chat WA, buka salah satu ruang obrolan baik itu chat pribadi maupun group whatsapp.
  • Selanjutnya klik ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih Wallpaper.
  • Maka akan muncul pilihan opsi wallpaper seperti Galeri, Warna Solid, Wallpaper Library dan Default. Silahkan pilih opsi sesuai keinginan anda.
cara ganti wallpaper chat WA

Demikian 2 cara mengganti background chat atau layar utama whatsapp (WA) tanpa aplikasi. Sekali lagi diingatkan untuk memilih warna, gambar atau foto wallpaper yang serasi dengan tulisan chat whatsapp. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar