Cara Mengatasi YouTube Loading Terus

Pojoksosmed.com – Tentu sangat menyebalkan saat kita membuka video yang kita suka malah muncul loading terus yang sangat mengganggu. Sebenarnya loading terus menerus yang dialami bisa jadi pertanda ada masalah yang harus dibereskan dan jika masalah tersebut selesai maka loading terus yang dialami tidak akan ada lagi.

Oleh sebab itu pahami terlebih dahulu penyebab YouTube loading yang paling sering dialami kemudian bagaimana cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Youtube Loading Terus

1. Update Aplikasi

YouTube adalah aplikasi bawaan di Android namun meskipun demikian pengguna tetap harus melakukan update aplikasi YouTube di Google Play Store untuk mendapatkan versi terbaru.

Dengan mengupdate ke versi terbaru maka akan terjadi banyak perubahan baik yang dapat kita lihat ataupun yang tak dapat kita lihat serta dengan mengupdate aplikasi membuat semakin kompetibelnya aplikasi sehingga dapat menjalankan video dengan jauh lebih baik.

2. Hapus Internal

Memori internal yang penuh juga bisa menjadi penyebab YouTube loadin terus sebab aplikasi YouTube membutuhkan banyak memori internal. Apabila memori internal tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan aplikasi YouTube maka yang terjadi adalah aplikasi YouTube akan menjadi loading.

Solusinya adalah dengan menghapus sebagian data di memori internal baik secara manual maupuan dengan menggunakan aplikasi pembersih. Selain itu hapuslah aplikasi yang tidak diperlukan karena aplikasi yang terlalu banyak nantinya dapat menghambat kinerja aplikasi YouTube.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Selain disebabkan masalah perangkat, YouTube loading terus juga bisa disebabkan oleh jaringan internet yang lambat dan kurang stabil. Oleh sebab itu pastikan bahwa kuota internet cukup dan gunakan provider jaringan internet yang kecepatannya cukup baik untuk di daerah anda.

4. Data Browser yang Terlalu Banyak

Biasanya browser akan menyimpan data dari situs-situs yang kita kunjungi. Data yang dikumpulkan oleh browser ini gunanya adalah untuk mempercepat ketika kita membuka situs-situs yang pernah kita kunjungi. Namun sayangnya hal ini juga berdampak pada kecepatan koneksi di browser. Oleh sebab itu apabila YouTube loading cukup lama ketika membuka di browser, cobalah untuk menghapus terlebih dahulu data di browser dengan menghapus cache dan histori.

5. Data Aplikasi YouTube Penuh

Jika anda adalah pengguna YouTube yang sudah bertahun-tahun menggunakan aplikasi YouTube mungkin loading terus yang anda alami saat mengakses YouTube mungkin disebabkan oleh data aplikasi YouTube yang sudah penuh.

Untuk mengatasinya anda bisa menghapus cache aplikasi YouTube pada setting aplikasi dan menghapus video yang telah didownload. Cache dan video yang telah didownload biasanya menghambat video yang hendak diputar.

6. Install Ulang YouTube

Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi YouTube loading terus yaitu dengan menghapus aplikasi YouTube lalu menginstalnya kembali. Loading terus pada aplikasi YouTube bisa disebabkan oleh masalah dalam penginstalan. Oleh sebab itu mengintal kembali aplikasi adalah solusi yang bagus.

Baca juga: 4 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Ada banyak faktor penyebab YouTube loading terus dan diatas telah kami jelaskan penyebab serta cara mengatasinya. Oleh sebab itu apabila anda mengalami masalah YouTube loading terus, maka cobalah semua cara diatas barang kali ada satu cara yang efektif.

Secara umum loading terus pada aplikasi YouTube disebabkan oleh jaringan internet, aplikasi YouTube, dan perangkat. Jadi sebelumnya ketahui terlebih dahulu apakan jaringan internet cukup baik, apa aplikasinya dalam versi terbaru, dan apakah perangkat dalam kondisi baik dan memorinya tidak terlalu penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *