PIN Adsense Tidak Datang? Pake KTP 100% Berhasil

Jika pin adsense tidak datang meskipun sudah minta pin pengganti, saran saya verifikasi saja menggunakan KTP dijamin berhasil dalam hitungan menit.

Apakah bisa verifikasi pin adsense pake ktp? Tentu bisa. Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi ya. Jadi tidak mengambil referensi dari artikel orang lain.

Tahap Verifikasi Identitas

Biasanya untuk muncul verifikasi identitas, saldo harus mencapai 130ribu hingga 150ribu. Tapi pengalaman saya, biasanya verifikasi alamat baru muncul ketika saldo mencapai 150 ribu rupiah.

Saya pribadi biasa make ktp dan sim. Tapi untuk kasus ini, saya pake ktp punya adik saya. Tidak perlu nunggu lama, biasanya sehari langsung disetujui alias verifikasi identitas berhasil.

Oya, untuk alamat pengiriman pin adsense TIDAK HARUS sesuai KTP ya. Misalkan seperti saya yang ngerantau di jabodetabek, jadi bisa pake alamat tempat tinggal sekarang.

Jika kasusnya sama seperti saya, segera ubah alamat sesuai tempat tinggal sekarang. Tidak harus sesuai alamat KTP. Karena jika verifikasi identitas berhasil, Adsense otomatis akan langsung mengirim PIN ke alamat yang tertera.

PIN Adsense Pertama

Waktu itu, saya jadinya gak pake alamat sesuai KTP. Karena posisi saya di jabodetabek, jadi saya kasih alamat pengiriman sesuai tempat tinggal sekarang.

Apalagi kalau di daerah jabodetabek, pengalaman PIN Adsense cepat sampai.

Sayangnya, pihak POS sudah memiliki kebijakan lain. Dimana pin adsense tidak akan dikirim ke alamat. Jadi kita yang harus jemput ke tempat POS tersebut.

Saya gak tau ya ini berlaku di semua pos atau tidak. Tapi di salah satu kota di jabodetabek, pin adsense sudah tidak dikirim ke alamat langsung. Tapi kita yang jemput.

Bagi saya, ini jadi masalah. Karena saya kan pake KTP adik saya, sedangkan untuk ngambil PIN tersebut harus bawa KTP.

Jadi 3 minggu setelah pin dikirim, saya ke kantor pos dan ternyata PIN Adsense saya sudah sampai. Sayangnya, yang harus ngambil PIN tersebut adalah orang yang sesuai KTP (dalam kasus ini saya kan pake KTP adik saya). Jadi tidak bisa diwakilkan.

Akhirnya saya pulang sia-sia tanpa membawa PIN tersebut.

PIN Pengganti Pertama

Karena saya sudah tahu kalau pos tersebut tidak mengantar ke alamat. Jadinya saya ubah alamat pengiriman pin disesuaikan dengan KTP. Biar lebih mudah. Meskipun saya tahu kalau pin tidak akan sampai karena rumah saya di pelosok.

Sejak 4 minggu setelah saya minta PIN Pengganti pertama, ternyata PIN Adsense tidak sampai. Repot juga karena saya tidak bisa cek di pos deket rumah karena lagi ngerantau. Jadinya saya biarin saja.

Verifikasi PIN Adsense Tidak Datang dengan KTP

Akhirnya saya mikir, mending saya verifikasi PIN Adsense pake KTP saja. Lebih enak dan mudah. Namun, cara ini baru bisa dilakukan setelah 3 minggu sejak kita minta PIN Adsense pengganti keempat.

Setelah 4 minggu sejak minta PIN Pengganti pertama, saya langsung minta PIN pengganti kedua. Begitu seterusnya, sampai PIN pengganti keempat.

Nah, sebelum meminta PIN Pengganti Keempat ini, disarankan alamat harus sesuai KTP saja. Biar aman.

Tepat tanggal 6 Januari 2021, saya minta PIN Pengganti keempat alias PIN terakhir. Sejak tanggal tersebut, iklan di blog tidak tayang karena memang sesuai aturan. Jika kita tidak verifikasi PIN Adsense, maka iklan di blog tidak tayang lagi.

Jadi sejak 6 Januari 2021, iklan beneran tidak tayang. Tapi saya biarkan karena saya pengen verifikasi PIN pake KTP saja.

Kita baru bisa pake KTP setelah 3 Minggu pengiriman PIN Pengganti keempat. Jadi jika saya minta pin pengganti keempat tanggal 6 Januari, saya baru bisa pake KTP di tanggal 24 Januari.

Tepat 24 Januari, akhirnya saya verifikasi PIN Adsense dengan KTP. Simak caranya dibawah ini

Cara mengatasi PIN Adsense Tidak Datang dengan KTP:

1. Jangan lupa login adsense terlebih dahulu.

2. Setelah itu, masuk ke Pusat Bantuan > Pembayaran > Nomor Pengenal Pribadi (PIN).

Jika bingung, mending kunjungi langsung https://support.google.com/adsense/troubleshooter/1094206

3. Maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini, Jangan lupa pilih IYA.

pin adsense tidak datang

4. Setelah itu, muncul pertanyaan “Sudahkah Anda menerima PIN?“, silahkan jawab TIDAK.

5. Pertanyaan selanjutnya “Apakah Anda sudah meminta empat PIN pengganti?“, silahkan jawab YA.

Setelah itu, klik Hubungi kami dan isi formulir Nama, Email dan ID Penayang. Sekaligus upload Scan KTP yang terlihat jelas.

Setelah itu, tinggal klik kirim.

Hanya beberapa menit saja, Anda akan menerima pesan masuk di email bahwa PIN Adsense telah berhasil diverifikasi.

pin adsense tidak datang

Jadi Anda tidak perlu lagi nunggu surat PIN Adsense yang entah kemana hehe.

Untuk iklan, tunggu saja selama 24 hingga 48 jam baru bisa muncul lagi di blog kita.

Sekian dulu, jika ada pertanyaan bisa diskusi dikolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *