Cara Mengatasi Mutasi Rekening BCA Tidak Muncul

Mutaeasy.com – BCA adalah bank yang memberikan kemudahan kepada nasabahnya dengan memberikan akses perbankan dengan beragam medium mulai dari mesin ATM, Mobile Banking, Internet Banking, dan SMS banking. Semua medium yang disediakan oleh BCA mulai dari transfer, bayar tagihan, dan mengecek mutasi rekening.

Mutasi rekening adalah laporan transaksi berupa uang masuk dan keluar dari rekening kita. Ini sangatlah memudahkan terutama bagi pebisnis online agar terhindar dari penipuan dan kesalahan. Mutasi rekening BCA juga memberikan kontrol kepada pengguna agar terhindar dari penyalahgunaan nomor rekening.

BCA selalu menjadi bank yang cukup unggul dibandingkan dengan saingannya. Ini membuat orang banyak yang pindah ke BCA. Disamping itu banyak juga nasabah BCA yang baru. Akibat membeludaknya nasabah BCA menyebabkan nasabah menemukan maasalah..

Masalah yang cukup umum yaitu mutasi rekening BCA tidak muncul. Kini mutasi rekening tidak dapat dilakukan di ATM. ATM kini hanya bisa digunakan untuk mengecek jumlah saldo, melakukan setor tunai, dan tarik tunai.

Apabila anda bertanya ke CS BCA untuk bertanya jumlah saldo, maka CS BCA juga tidak mengetahuinya. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengeceknya melalui Mobile Banking dan Internet Banking.

Jika seandainya anda tidak menemukan ada dana masuk atau keluar dalam mutasi rekening, kemungkinan memang tidak ada transaksi yang dilakukan oleh rekening. Transaksi bisa jadi merupakan transaksi yang gagal. Jika gagal maka uang tidak akan dapat ditransfer dan bagian mutasi rekening akan tetap saja tidak muncul.

Selain itu bisa juga karena kesalahan menentukan periode waktu pengecekan. Pengecekan transaksi di BCA Mobile Banking hanya bisa ditampilkan dalam periode 7 hari. Artinya anda hanya dapat mengecek antara tanggal 1 hingga tanggal 7, tanggal 2 hingga tanggal 8, dan seterusnya. Apabila anda memilih tanggal lebih dari 7 hari maka mutasi tidak akan muncul.

Mutasi rekening tidak muncul bisa juga karena kesalahan menetapkan tanggal pada aplikasi BCA Mobile Banking. Misalnya anda ingin melihat mutasi hari ini, namun anda membuka transaksi sebelum hari ini maka transaksi hari ini tidak dapat ditampilkan.

Jadi pastikan bahwa anda melakukannya dengan benar agar nantinya mutasi yang anda ingin lihat dapat ditampilkan. Berikut cara mengecek mutasi BCA.

Jadi pastikan bahwa anda melakukannya dengan benar agar nantinya mutasi yang anda ingin lihat dapat ditampilkan. Berikut cara mengecek mutasi BCA.

Mengecek lewat BCA Mobile

Cara pertama bisa dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile yang dapat anda unduh di Google Play Store. Di aplikasi, anda nantinya dapat melakukan pengecekan dengan cara berikut ini:

  1. Setelah terunduh, buka aplikasi kemudian pilih m-BCA
  2. Masukan kode akses m-BCA
  3. Nantinya akan terdapat beberapa menu kemudian pilih saja m-info lalu klik Mutasi Rekening.
  4. Pilihlah jenis transaksi yang hendak dicek keluar atau masuk.
  5. Pilihlah periode mutasi dengan memasukan PIN m-BCA lalu klik send.
  6. Nanti akan muncul mutasi rekening sebagaimana yang anda inginkan.

Baca juga: Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error

Cara Mengecek Mutasi Rekening Lewat KlikBCA

Cara kedua adalah dengan mengecek mutasi rekening dengan menggunakan KlikBCA. Caranya sangatlah mudah sekali. Namun pastikan bahwa rekening anda telah terdaftar di KlikBCA dan telah aktif. Jika sudah maka cara mengecek mutasi BCA adalah sebagai berikut:

  1. Buka ibank.klikbca.com melalui ponsel maupun desktop.
  2. Masukan ID dan PIN yang sebelumnya telah dibuat.
  3. Setelah berhasil masuk lalu klik lah bagian e-statement.
  4. Pilih opsi Tabungan dan Giro.
  5. Akan muncul nomor rekening dan jenis rekening. Pilih yang anda inginkan.
  6. Pilih periode yag ingin dicek.
  7. Klik download lalu anda akan mengunduh file catatan mutasi rekening yang anda pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *