5 Cara Mendapatkan CashBack Tokopedia Hingga 1 Juta

Sering belanja produk atau barang di tokopedia? Pernah pake kupon cashback? Ketahui cara mendapatkan kupon cashback di tokopedia hingga 1 juta rupiah.

CashBack adalah penawaran untuk para pembeli dengan persentase pengembalian uang virtual (elektronik) dengan syarat pembelian tertentu. Persentase cashback yang ditawarkan tentu sangat beragam. Biasanya berkisar dari 10.000 hingga 1 juta rupiah, tergantung dari jenis produk atau barang yang ditawarkan.

Hal ini tentu sangat menarik perhatian para konsumen untuk belanja secara online. Tak heran jika setiap marketplace seperti tokopedia menyediakan fitur cashback yang sangat menggiurkan.

Bagi anda yang sering berbelanja online, sangat disayangkan jika tidak menggunakan kupon cashback tokopedia. Apalagi jika anda belanja produk atau barang diatas harga 1 juta.

Perlu diketahui bahwa cashback yang didapatkan berbentuk uang virtual. Biasanya cashback hanya dapat digunakan untuk berbelanja alias tidak bisa dicairkan.

Namun tidak perlu khawatir, anda bisa menggunakan cashback untuk berbelanja produk apa saja di tokopedia.

5 Cara Mendapatkan Cashback Tokopedia

Penting: Cashback tokopedia bisa anda lihat langsung di platform / aplikasi tokopedia. Jika anda sering berbelanja online di tokopedia, pasti bakal banyak menerima banner cashback di akun tokopedia anda.

Jadi, mari ketahui cara mendapat cashback belanja online di tokopedia.

1. Tukar Points

Setiap berbelanja online di tokopedia, maka anda akan mendapatkan points. Semakin sering membeli barang, semakin banyak pula points yang anda kumpulkan.

Setiap transaksi selesai, besaran points yang anda peroleh berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan ketentuan tokopedia, termasuk berapa harga produk yang anda beli.

Points dari setiap transaksi otomatis masuk ke akun TokoPoints anda. Jadi semakin sering anda belanja, maka semakin banyak pula points yang bisa anda tukarkan dengan kupon cashback di tokopedia.

Cara menukar points dengan cashback di tokopedia:

  • Buka aplikasi tokopedia di ponsel.
  • Pada laman aplikasi, klik logo telur yang tertera jumlah points.
  • Pada laman TokoPoints, Anda akan melihat informasi jumlah points dan berbagai jenis kupon.
  • Silahkan anda cari kupon yang anda butuhkan dan pastikan points anda mencukupi.
cara mendapatkan cashback tokopedia

Beberapa jenis kupon yang bisa anda tukar seperti Kupon Belanja Bulanan, Hemat Pakai OVO, Lifestyle, Top-Up & Tagihan, Travel & Hiburan dan Cicilan Non Kartu.

2. Lucky Egg

Lucky Egg adalah fitur permainan pada program TokoPoints yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mendapatkan hadiah menarik dari tokopedia.

Setiap kali anda selesai bertransaksi, maka Lucky Egg akan muncul di beranda aplikasi tokopedia. Anda harus memecahkan Lucky Egg untuk mendapatkan kupon cashback gratis.

Kupon cashback yang didapatkan sangat beragam, tergantung dari harga barang yang anda beli. Jangan lupa juga pecahkan lucky egg sebelum waktunya habis, jadi sering-sering aja buka aplikasi tokopedia.

3. Kupon Saya

Setiap yang memiliki akun di tokopedia mendapatkan kupon berbeda-beda. Jika anda sering belanja di tokopedia, maka semakin banyak pula penawaran kupon cashback tanpa harus menukar points atau memecahkan lucky egg.

Semua banner cashback tersebut berada di bagian Kupon Saya. Termasuk kupon dari menukar points dan memecahkan Lucky Egg otomatis masuk ke bagian Kupon saya.

Pada bagian ini anda akan melihat semua jenis banner cashback. Ada kupon untuk Belanja, Top Up & Tagihan, Travel & Entertainment, Keuangan, Partner dan Undian.

Cara melihat Kupon di Tokopedia:

  1. Pada laman aplikasi tokopedia, klik logo telur yang berisi jumlah poin.
  2. Anda akan masuk ke laman TokoPoints.
  3. Pada bagian Kupon Saya, klik Lihat Semua untuk melihat cashback yang tersedia. ‘
  4. Selain itu, anda juga akan melihat kupon cashback atau ongkir gratis di laman beranda aplikasi / platform tokopedia.
cara mendapatkan cashback tokopedia

Sekali lagi, jika anda jarang berbelanja dan tidak pernah menukar points atau memecahkan lucky egg. Biasanya sangat sedikit kupon yang tersedia di akun tokopedia anda.

Ingat, setiap kupon memiliki masa berlakunya. Jadi pastikan anda segera menggunakannya untuk mendapatkan cashback belanja online di tokopedia.

Baca juga: Tips Jualan Online Bagi Pemula

4. Referral

Selain menukar points dan memecahkan lucky egg, anda bisa mendapatkan kupon cashback dengan program Referral.

Program referral tokopedia adalah program yang memungkinkan pengguna akun tokopedia (Toppers) untuk mendapatkan bonus dengan cara merekomendasikan tokopedia kepada orang lain.

Caranya sangat mudah, anda cukup mengajak orang lain membuat akun tokopedia menggunakan link referral anda. Namun ada beberapa ketentuan untuk mendapatkan cashback dari referral ini.

Ketentuan dan cara kerja referral tokopedia:

  • Anda sebagai Toppers harus memiliki akun tokopedia yang aktif dan tidak diblokir oleh tokopedia.
  • Share link referral melalui media sosial.
  • Orang yang menggunakan link referral anda harus membuat akun dan melakukan transaksi pertama lewat aplikasi tokopedia.
  • Maka cashback tokopedia otomatis masuk ke akun anda.

Cara membagikan link referral tokopedia:

  1. Buka aplikasi tokopedia di ponsel.
  2. Klik menu Akun di bagian pojok kanan bawah.
  3. Pada Akun Pembeli, scroll ke bawah dan klik menu Raih Cashback 20Rb.
  4. Anda akan melihat kode referral anda. Silahkan share melalui whatsapp, line, instagram, facebook atau media sosial lainnya.
cara mendapatkan cashback tokopedia

Supaya link referral anda berfungsi dan mendapatkan cashback. Silahkan baca lagi cara kerja dan ketentuan referral tokopedia.

5. Shopback

Jika anda ingin mendapatkan tambahan cashback, anda bisa menggunakan aplikasi Shopback.

Caranya sangat mudah. Setiap kali mau beli barang di tokopedia, silahkan buka melalui aplikasi Shopback terlebih dahulu. Hal ini akan terbaca sebagai link referral juga untuk mendapatkan cashback.

Anda tinggal download dan install aplikasi Shopback di google play store. Selanjutnya daftar akun dan belanja di tokopedia melalui Shopback.

Baca juga: Cara Buka Toko di Tokopedia Lewat HP

Cara Menggunakan Cashback Tokopedia

Banyak orang yang tidak berhasil mendapatkan cashback. Hal ini karena tidak melihat secara detail ketentuan dari penggunaan kupon cashback itu sendiri.

Jadi sebelum belanja, pastikan anda membaca ketentuan dari masing-masing kupon.

Secara umum, berikut beberapa ketentuan cashback tokopedia:

  1. Memiliki tanggal kadaluarsa. Jadi anda harus menggunakannya sebelum masa berlakunya habis.
  2. Ada minimum transaksi. Jadi anda harus belanja produk minimum harga aturan kupon cashback.
  3. Setiap kupon hanya bisa digunakan untuk produk atau barang tertentu. Baik itu untuk produk digital, travel maupun produk lainnya.
  4. Ada kupon cashback yang mengharuskan anda belanja menggunakan OVO. Jadi isi ovo terlebih dahulu untuk mendapatkan cashbacknya.

Cara memakai kupon cashback di tokopedia untuk belanja online:

  • Masuk ke bagian TokoPoints >> Kupon Saya di aplikasi tokopedia.
  • Pilih dan klik Kupon yang ingin digunakan. Selanjutnya anda memilih barang atau produk yang ingin dibeli.
  • Pada laman Keranjang Belanja, klik bagian “gunakan kode promo atau kupon” untuk menggunakan cashback tokopedia.
  • Lalu pilih jenis kupon cashback yang sesuai.
  • Jika berhasil, maka akan muncul informasi kode promo dan nilai potensial cashback yang akan didapat.

Sekali lagi, cara diatas bisa berhasil jika anda mengikuti aturannya seperti minimal harga transaksi.

Demikian 5 cara mendapatkan cashback tokopedia dengan mudah. Selamat berbelanja online di tokopedia dengan cashback yang menarik. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar