Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Anda pengguna whatsapp? Sudah tahu fitur keren yang ada di WA? Simak artikel tentang cara membuat tulisan chat unik dan keren di whatsapp (WA) tanpa aplikasi.

WhatsApp merupakan aplikasi populer dengan fitur utama sebagai pesan instant. Dimana pengguna dapat mengirim pesan berupa teks, gambar maupun video ke semua kontak WA tanpa biaya alias gratis.

Walaupun memiliki tampilan yang sederhana dan simpel, namun whatsapp memiliki banyak fitur keren dan menarik. Bisa dipastikan sebagian pengguna tidak mengetahui fitur-fitur tersebut.

Bosan dengan tampilan WA? Baca cara ganti background whatsapp.


Mark Zuckerberg pernah berjanji bahwa akan meniru semua fitur-fitur yang ada di snapchat. CEO Facebook sekaligus pemilik WhatsApp ini sudah mengaplikasikan fitur unik yang tentu memanjakan para pengguna WA.

Salah satu yang menarik yaitu fitur tulisan atau teks keren di ruang obrolan chat whatsapp. Dimana para pengguna dapat membuat tulisan unik di WA seperti teks miring (italic) dan tebal (bold).

Cara buat tulisan unik di whatsapp tersebut tentu dapat dilakukan oleh semua pengguna. Bahkan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi keyboard yang juga dapat mengubah tulisan chat whatsapp menjadi keren.

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Perlu anda ketahui bahwa fitur tulisan unik di whatsapp hanya terbatas beberapa format saja. Jika ingin format lain, anda bisa download aplikasi keyboard di google play store.

1. Tebal (Bold)

cara membuat tulisan unik huruf tebal di whatsapp (WA)

Tulisan tebal atau bold biasanya digunakan sebagai pernyataan yang dianggap penting. Dengan kata lain, jika anda mengetik atau menerima chat dari teman dengan huruf tebal, artinya tulisan tersebut dianggap penting dan perlu perhatian khusus.

Selain itu, tulisan tebal juga digunakan untuk menegaskan bagian tulisan yang sudah ditulis miring (italic).

Cara membuat tulisan tebal (bold) di whatsapp sangat mudah. Cukup tambahkan tanda bintang (*) di bagian depan dan dibelakang kalimat / kata yang anda inginkan.

Contoh:
*asianami*

2. Miring (Italic)

cara membuat tulisan unik huruf miring di whatsapp (WA)

Tulisan miring atau italic ini digunakan untuk penegasan pada kata, bagian kata atau kelompok kata. Termasuk penulisan nama ilmiah atau ungkapan asing seperti bahasa inggris.

Cara membuat tulisan miring di whatsapp (WA) tentu tanpa aplikasi apapun. Cukup tambahkan tanda garis bawah atau underscose (_) di bagian awal dan akhir kata atau kalimat yang anda inginkan.

Contoh:
_asianami_

3. Coret Tengah (Strikethrough)

cara membuat tulisan unik huruf coret tengah di whatsapp (WA)

Tulisan coret tengah atau strikethrough digunakan sebagai tanda revisi atau koreksi pada sebuah kata atau kalimat. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengoreksi kata / kalimat pada obrolan chat whatsapp.

Cara membuat tulisan coret tengah di wa sangat gampang buat anda lakukan. Cukup tambahkan tanda tilde (~) di bagian awal dan akhir kata atau kalimat tersebut.

Contoh:
~asianami~

4. Monospace

cara membuat tulisan unik gaya monospace di whatsapp (WA)

Selain membuat tulisan dengan cetak tebal, miring, dan garis tengah. Anda bisa bikin tulisan keren di whatsapp dengan gaya monospace.

Font unik monospace sering juga disebut FixedSys. Dengan gaya font ini, anda dapat membuat teks keren dengan gaya kode komputer.

Cara bikin teks gaya monospace di whatsapp sangatlah mudah. Cukup tambahkan tanda koma atas atau apostrof ( ‘ ) sebanyak tiga kali di bagian awal dan belakang kata atau kalimat di chat whatsapp.

Contoh:
‘‘‘asianami‘‘‘

Baca juga: Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

5. Terbalik

cara bikin teks terbalik di WA

Tulisan unik selanjutnya adalah teks terbalik. Untuk membuat gaya tulisan ini anda harus menggunakan aplikasi yang ada di google play store.

Aplikasi Upside Down (Flip Text) bisa menjadi solusi untuk bikin gaya tulisan terbalik di whatsaap. Bahkan anda dapat menggunakan teks terbalik ini di platform media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan juga platform notepad (evernote, simpan, dll).

Cara bikin tulisan terbalik di whatsapp dengan aplikasi:

  • Download aplikasi Upside Down di play store.
  • Setelah itu install dan buka aplikasi tersebut.
  • Ketik teks normal di bagian atas (tulisan yang ingin dibuat terbalik).
  • Setelah klik tombol Flip untuk membuat teks menjadi terbalik.
  • Selanjutnya klik tombol Copy untuk menyalin teks terbalik, lalu paste ke ruang obrolan chat di whatsapp.
  • Selesai.

6. Kosong

cara bikin teks kosong di WA

Ingin buat tulisan kosong di WA?

Emang bisa? Bisa donk.

Kita harus menggunakan aplikasi lain untuk mengirim chat kosong di whatsapp. Anda bisa memakai aplikasi Empty (Obrolan Kosong) yang ada di play store.

Cara membuat pesan kosong di whatsapp:

  • Download aplikasi Empty di play store.
  • Install dan buka aplikasi tersebut.
  • Tekan tombol Send atau Copy untuk mengirim teks kosong ke obrolan whatsapp.
  • Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan?

Demikian 6 cara membuat tulisan unik di whatsapp tanpa aplikasi. Anda dapat menggunakan semua gaya tulisan di whatsapp sesuai kebutuhan. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar