Cara Melihat Password Instagram Sendiri

Begini cara melihat password instagram sendiri tanpa email dan nomor hp untuk akun IG yang sudah login dijamin berhasil.

Instagram termasuk media sosial yang populer di semua kalangan. Kita bebas upload foto dan video setiap hari secara gratis.

Setidaknya setiap hari minimal 1 jam orang-orang membuka aplikasi instagram. Bahkan beberapa pengguna tidak pernah logout karena keseringan selalu buka instagram.

Karena jarang logout, akibatnya kita lupa password instagram. Padahal hal ini penting, mengingat banyak akun ig yang di hack orang lain.

Untungnya, dengan beberapa langkah saja, anda sudah bisa mengetahui kata sandiri ig sendiri.

Cara Melihat Password Instagram Sendiri

Instagram ternyata tidak memberikan fitur untuk melihat password ig para pengguna. Hal ini untuk menjaga kerahasiaan dan keamaan akun pribadi kita.

Sehingga kita tidak bisa melihat kata sandi ig yang sudah lupa.

Sebenarnya ada cara ganti password instagram dengan yang baru. Namun cara ini hanya berlaku jika anda mengingat password lama anda.

Jika benar-benar lupa, anda bisa melakukan reset password ig melalui nomor HP atau email yang terhubung dengan aku instagram sendiri. Hal ini akan membantu anda untuk mengubah password ke yang baru.

Catatan: Pastikan No HP / Email anda aktif untuk menerima

Jika instagram anda masih terhubung, tentu sangat bagus. Jangan logout terlebih dahulu sampai anda bisa mengetahui kata sandi instagram sendiri.

Langkah 1: Cek Nomor HP / Email yang digunakan di IG sendiri

Pertama kita harus melihat nomor hp dan email yang terhubung ke ig kita supaya bisa melakukan reset password baru di instagram sendiri.

Baca disini: Cara Melihat Email Instagram

Jika anda belum menghubungkan email / no hp, saran saya segera diisi agar bisa mengamankan akun ig anda ketika di hack orang atau lupa password lagi.

Langkah 2: Cara mengetahui password instagram sendiri dengan reset kata sandi

Selanjutnya kita akan melakukan reset password ig melalui no hp atau alamat email. Anda bebas menggunakan no hp atau menggunakan email, pilih salah satu yang mudah diakses.

  • Buka aplikasi instagram di hp.
  • Masuk ke bagian Profil Akun (tinggal klik icon foto profil yang berada di bagian pojok kanan bawah).
  • Selanjutnya pilih Setting dengan cara klik ikon tiga garis yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan.
  • Silahkan pilih Security / Keamanan, lalu klik Password / Kata sandi.
  • Karena anda lupa password ig, tinggal klik Lupa password / Forgot Password untuk membuat kata sandi baru.
cara melihat password instagram sendiri

Maka pihak instagram akan mengirim link ke no hp / alamat email untuk mengatur ulang kata sandi

(disini saya memakai reset lewat email sebagai panduan).

  • Silahkan cek email, lalu klik tombol Reset Password.
  • Maka anda tinggal mengisi kata sandi yang baru. Jika sudah, tinggal klik tanda centang di pojok kanan atas untuk menyimpan.
cara mengetahui password instagram tanpa email dan nomor hp

Sebenarnya pengguna disarankan rutin 3 bulan / 6 bulan sekali mengganti password. Hal ini untuk menghindari akun di bajak orang atau lupa password lagi.

Apakah ada cara mengetahui password instagram tanpa email dan nomor hp? Tidak ada, selama ig sudah login, anda tinggal mengisi email dan no hp untuk melakukan reset kata sandi baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *