Cara Gratis Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Cara Gratis Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Salah satu hal yang terbilang menjadi penghambat ketika melakukan berbagai transaksi perbankan adalah biaya admin antar bank yang terbilang cukup tinggi.

Sedangkan seperti yang kita tahu, setor tunai atau transfer melalui minimarket membutuhkan waktu serta tenaga yang ekstra.

Namun kini tak perlu bingung lagi, karena ada cara gratis transfer antar bank yang dapat kita akses tanpa biaya admin.

5 Aplikasi Gratis Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Berikut beberapa cara untuk transfer antar bank tanpa atm melalui aplikasi online, diantaranya:

  1. Flip

Aplikasi ini nampaknya sudah tak asing lagi untuk sebagian orang. Kita bisa melakukan transfer antar bank yang telah bekerja sama dengan aplikasi tersebut secara gratis.

Beberapa bank yang terdaftar adalah: Mandiri, BRI, BNI, Bank Syariah Indonesia (BSI), CIMB NIAGA, BCA, hingga Muamalat.

Cara kerjanya, Flip akan menambahkan beberapa digit kode unik pada akhir nominal transaksi.

Namun bukan berarti angka tersebut adalah biaya admin karena jika jumlahnya telah mencapai minimal Rp10.000 dana nya bisa kita tarik kembali.

Limit transaksi pada aplikasi ini pada akun reguler Flip adalah sebesar Rp5.000.000 per harinya, sedangkan pada akun Flip+ bisa transfer hingga mencapai nominal Rp20.000.000. Kabar baiknya, kini transfer melalui Flip pada beberapa bank dapat dilakukan 24 jam, lho!

  1. Oy!

Aplikasi kedua yang dapat digunakan sebagai cara gratis transfer antar bank ialah Oy! Indonesia. Yang membedakan dengan aplikasi sebelumnya adalah pada Oy! Indonesia sendiri kita harus menghubungkan akunnya dengan rekening pribadi.

Terdapat beberapa  metode transfer di sana, yaitu: debit card, virtual account, juga manual transfer.

Untuk mendapat fitur gratis tersebut kita dapat memilih manual transfer karena telah terhubung langsung dengan akun bank.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kita dapat mengetahui atau mengecek saldo di rekening.

  1. Dana

Tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, kita juga dapat melakukan transfer antar bank gratis melalui Dana.

E-Wallet yang satu ini memiliki fitur tur kirim atau send to bank account yang akan memudahkan kita untuk melakukan transfer tersebut tanpa biaya admin. Namun, fasilitas tersebut hanya dapat digunakan 10 kali setiap bulannya.

Informasi lainnya mengenai aplikasi ini adalah penyimpanan saldo maksimal sebesar Rp2.000.000 untuk akun reguler dan Rp10.000.000 untuk akun yang verified.

Kemudian, ada pula minimal transfer Rp50.000 untuk mendapat fasilitas bebas biaya admin, jika kurang dari angka tersebut maka tetap dikenakan biaya admin.

  1. Link Aja

Berikutnya, aplikasi yang dapat membantu kita melakukan transfer antar bank tanpa biaya admin adalah Link Aja, syaratnya adalah dengan melakukan upgrade pada aplikasi tersebut dengan verifikasi e-KTP secara online.

Namun kita hanya mendapat bebas biaya admin hanya pada beberapa bank tertentu, sperti: BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri. Untuk batas minimal transfer melalui Link Aja yaitu sebesar Rp10.000.

  1. GoPay

Dompet digital yang satu ini juga dapat memudahkan kita untuk melakukan transfer antar bank. Namun dengan ketentuan, GoPay hanya akan memberikan fitur transaksi transfer antar bank gratis bagi pengguna baru sebanyak dua kali saja dan satu kali bagi pengguna lamanya.

Setelah itu, ketika melakukan transaksi berikutnya maka Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per satu kali transfer.

Itulah beberapa cara transfer gratis antar bank melalui aplikasi online yang dapat kita manfaatkan.

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan akan transaksi keuangan setiap hari, tentu aktivitas akan lebih dimudahkan dengan hadirnya fitur transfer di atas. Selamat mencoba berbagai aplikasi tersebut ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar

  1. Kerasa banget susahnya nyari uang selama pandemi. Biarpun charge cuma sedikit, tapi kan makin sering pakai pembayaran digital. Yg gratis2 gini wajib tahu. Thanks.