4+ Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Sering nonton video youtube tapi bingung cara menyimpannya? Tidak perlu khawatir, karena artikel ini akan membahas secara lengkap tentang cara download video youtube paling mudah dan tanpa aplikasi apapun.

Youtube adalah sebuah platform online paling populer untuk streaming video. Situs ini memungkinkan anda untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video secara gratis.

Youtube lebih dari tv“; sebuah slogan yang terkenal di zaman sekarang. Hal ini dikarenakan semua jenis video sudah tersedia di youtube. Tak heran jika youtube memiliki banyak pengguna, bahkan jumlahnya terus meningkat dan diproyeksikan mencapai 1,8 miliar di tahun 2021.

Saat ini youtube bukan sebatas media streaming saja, namun sudah menjadi platform untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Bahkan semua konten dari berbagai channel youtube bisa ditonton dan diunduh oleh siapa saja.

Sayangnya pihak youtube tidak menyediakan fitur download secara langsung. Sehingga anda perlu situs downloader video gratis untuk menonton video youtube secara offline. Nah, asianami sudah menyiapkan cara untuk menyimpan video dari youtube tanpa aplikasi.

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Perlu anda ketahui lagi bahwa cara dibawah ini tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jadi anda tidak perlu repot menginstall aplikasi dari play store atau dari situs web.

Disini hanya menggunakan layanan situs downloader video secara gratis. Anda bisa download semua video dari media sosial termasuk dari youtube.

1. Savefrom.net

Savefrom.net merupakan situs downloader video gratis yang paling populer dan banyak digunakan. Anda bisa download video dari berbagai media sosial seperti facebook, twitter, dailymotion, dan juga youtube.

Situs ini menghadirkan cara tercepat untuk mengunduh video dari youtube. Termasuk menyediakan kualitas terbaik pada video yang disimpan dari youtube.

Cara download video youtube tanpa aplikasi:

  • Buka youtube dan cari video yang ingin anda download.
  • Selanjutnya copy URL video tersebut.
  • Kunjungi situs savefrom.net di browser HP atau PC.
  • Masukkan link video youtube yang sudah di copy ke kolom yang tersedia, lalu klik tombol Download.
cara download video youtube
  • Maka akan muncul preview video. Silahkan pilih kualitas video yang diinginkan, lalu klik Unduh.
  • Selesai. proses download video akan berjalan secara otomatis.

Baca juga: Cara Download Video dari Twitter

2. Y2mate.com

Y2mate.com adalah situs yang khusus untuk download video dari youtube. Bahkan situs ini juga menyediakan fitur youtube converter dan youtube to mp3 converter. Sehingga bisa digunakan juga untuk mengubah video youtube ke mp3.

Bukan hanya itu, anda bisa langsung mencari video youtube dari halaman situs y2mate.com. Caranya dengan menulis judul video yang ingin anda download pada bagian kolom yang bertuliskan Search or paste link here.

Cara menyimpan video youtube:

  • Buka youtube, lalu cari video yang akan anda unduh.
  • Setelah ketemu, copy URL video tersebut.
  • Kunjungi situs y2mate.com di browser google chrome atau lainnya.
  • Paste link video yang sudah di copy ke bagian kolom yang bertuliskan search or paste link here, lalu klik tombol Start.
cara download vide youtube tanpa aplikasi
  • Maka akan muncul preview sekaligus berbagai pilihan kualitas video. Anda tinggal klik download pada salah satu pilihan kualitas video yang tersedia.
  • Selesai. Video akan tersimpan otomatis.

Kelebihan lain dari situs y2mate.com adalah menyediakan pilihan kualitas video yang sangat beragam dibandingkan situs layanan downloader lainnya. Bahkan anda bisa mengubah video youtube ke mp3 atau audio.

3. Dredown.com

Selanjutnya situs dredown bisa juga digunakan untuk download video dari youtube. Anda juga bisa download video dari media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan vimeo.

Begini caranya:

  • Seperti biasa, anda harus mencari dan meng copy URL video youtube.
  • Selanjutnya kunjungi situs Dredown.com/youtube di browser anda.
  • Masukkan atau paste link video ke kolom yang tersedia, lalu klik tombol Dredown.
  • Maka akan muncul pilihan preview video, silahkan klik tombol Download.
  • Selesai. Video akan terdownload otomatis.

Kekurangan dari situs ini adalah terlalu banyak iklan sehingga sangat mengganggu bagi pengguna. Selain itu, terkadang link video yang dimasukkan tidak terdeteksi sehingga beberapa video youtube tidak bisa kita download dengan situs ini.

Baca juga: Cara Download Video di Facebook

4. Cara Download Video Youtube dengan Aplikasi Eagleget

Bagaimana cara cepat untuk download video youtube lewat PC? Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi Eagleget.

Eagleget merupakan aplikasi downloader terbaik dan terpopuler layaknya IDM. Pasalnya aplikasi ini hanya berukuran 5 MB dan bisa download video dengan cepat dan mudah.

Caranya bagaimana?

  • Cukup download aplikasi Eagleget di situs resminya http://www.eagleget.com/.
  • Setelah di install, aktifkan ekstension eagleget di browser google chrome.
  • Buka youtube dan cari video yang ingin anda download.
  • Selanjutnya putar video youtube, maka akan muncul notifikasi download di ikon eagleget di bagian pojok kanan atas browser.
cara download video youtube dengan aplikasi /tanpa aplikasi
  • Silahkan klik pilihan kualitas video untuk mengunduhnya.

Baca juga: Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Eagleget sangat rekomended sebagai aplikasi downloader gratis di browser. Anda bisa download semua video dari media sosial dengan satu langkah yang mudah dan cepat.

Demikian artikel tentang cara download video youtube tanpa aplikasi. Silahkan pakai cara yang menurut anda paling mudah. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar