Cara Daftar Kredivo

Cara daftar kredivo agar di acc sangat mudah, tanpa perlu npwp dan bisa sampai cicilan 12 bulan.

Pinjaman online dan kredit cicilan mulai marak digunakan oleh masyarakat. Apalagi syarat yang diberikan sangat mudah hanya dengan kartu identitas yaitu KTP saja.

Kredivo merupakan aplikasi yang memberikan layanan pinjaman online dan cicilan tanpa perlu kartu kredit dengan limit besar hingga 30 juta dan waktu tenor yang lumayan lama hingga 12 bulan.

Selain itu, anda bisa belanja online melalui marketplace (seperti Lazada, Bukalapak, dan Shopee) menggunakan limit cicilan Kredivo dengan mudah dan cepat.

Selain terpercaya dan bisa digunakan di berbagai marketplace, pendaftaran Kredivo juga sangat mudah dan cepat di acc.

Ketentuan Pendaftaran Kredivo

Agar diterima dengan cukup sekali daftar, penting untuk memahami syarat dan ketentuan dari Kredivo.

  • Orang Indonesia (WNI)
  • Usia pendaftar umur 18 hingga umur 60 tahun.
  • Punya penghasilan minimal 3 juta / bulan.
  • Hanya berlaku untuk yang Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Sukabumi, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Solo, Makassar, Malang, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri (Khusus untuk Akun Premium).

Nanti akan ada dua pilihan akun.

Akun Basic berlaku untuk Anda yang tinggal di seluruh Indonesia. Sedangkan akun Premium hanya berlaku di kota kota tertentu seperti yang tercantum diatas.

Saya juga belum paham kenapa tidak berlaku di seluruh Indonesia. Sepertinya memang disesuaikan dengan jangkauan dari tim Kredivo. Hal ini wajar, karena limit akun premium sangat besar hingga 30 juta.

Selain itu, anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen jika ingin mendapatkan pinjaman dengan limit besar dan tenor hingga 12 bulan.

  • Kartu Identitas (KTP)
  • Bukti tempat tinggal. Nanti anda akan diminta untuk menghubungkan dengan salah satu akun marketplace Anda (Bukalapak / Shopee / Blibli / JD.ID) yang sudah pernah dipakai untuk bertransaksi.
  • Bukti penghasilan ditunjukkan dengan foto NPWP atas nama pribadi anda.

Bagi anda yang tidak memiliki NPWP, tidak perlu khawatir. Karena tetap bisa daftar Kredivo tanpa NPWP alias hanya dengan bukti KTP saja.

Namun, tentu limit yang diberikan tidak begitu besar dibandingkan dengan mencantumkan foto NPWP.

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Supaya anda diterima dengan sekali daftar, penting untuk mengikuti panduan dengan teliti dan pastikan dipahami baik-baik.

1. Download dan install Aplikasi Kredivo melalui google play store atau app store.

2. Selanjutnya buka aplikasi, lalu klik tombol Daftar Kredivo.

aplikasi kredivo

3. Anda akan melihat dua pilihan layanan yaitu Basic dan Premium.

Pastikan anda memahami terlebih dahulu sebelum ke tahap selanjutnya.

LayananSyarat
BasicMemiliki KTP
Penghasilan min 3 Juta / Bulan
PremiumMemiliki KTP
Penghasilan min 3 Juta / Bulan
Berlaku di Kota Tertentu

Nanti anda akan melihat secara detail perbedaan Akun Bacic dan Akun Premium Kredivo seperti gambar berikut.

cara daftar kredivo tanpa npwp

Meskipun anda ingin daftar Kredivo cicilan 12 bulan (Premium), saya sarankan untuk memilih tipe Basic terlebih dahulu saja. Nanti Anda bisa melakukan upgrade ke Akun Premium untuk mendapatkan limit hingga 30 juta dengan Tenor 12 bulan.

4. Jadi, klik pada tipe Basic, nanti anda akan melihat Persyaratan, lalu klik Continue Application.

5. Disini Anda harus mengisi data pribadi.

Data pribadi tersebut meliputi:

  • Nama Lengkap sesuai KTP.
  • Nomor HP.
  • Email.
  • Nama Ibu Kandung
  • Pendidikan Terakhir.
  • Status Perkawinan.
  • Informasi Pekerjaan.
  • Alamat tempat tinggal.

Untuk informasi pekerjaan, pastikan ada pilihan lama total bekerja dan gaji bersih per bulan. Lalu, isi gaji per bulan minimal 3 juta sesuai syarat pendaftaran kredivo.

Sedangkan untuk alamat tempat tinggal bisa memakai alamat saat ini. Pastikan juga alamat tempat tinggal yang sering digunakan untuk alamat di aplikasi marketplace seperti bukalapak, shopee dan lainnya.

6. Disini anda harus upload foto KTP, foto Selfie, dan menghubungkan 1 akun E-Commerce yang sudah pernah digunakan untuk bertransaksi.

kode referral kredivo

Untuk KTP, pastikan tidak blur dan tulisan jelas.

Nah, pastikan alamat tempat tinggal di akun marketplace yang akan dihubungkan sama dengan alamat yang ditulis pada pendaftaran Kredivo ini.

Marketplace yang bisa dihubungkan antara lain Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, Elevenia, Zalora, Alfacart, JD.ID, Blanja, dan Zilingo.

Jangan lupa untuk mengisi Kode referral abdj266g2 agar mendapatkan 20.000 points pada transaksi pertama di Kredivo.

Terakhir, klik tombol Kirim Pendaftaran.

Maka formulir pendaftaran akan diproses oleh tim Kredivo maksimal 24 jam.

Perlu diingat bahwa ketika Anda daftar Akun Basic, Limit yang diberikan bukan dalam jumlah maksimal yaitu 3 juta. Namun, di sesuaikan dengan profil pendaftaran kalian.

Saya pribadi ketika mencoba daftar, limit yang diberikan hanya 800.000 saja dengan Tenor 30 Hari. Rata-rata memang begitu untuk pengguna baru yang daftar kredivo hanya dengan KTP saja alias tanpa NPWP dan tanpa slip gaji.

Anda akan mendapatkan Skor Kredit biasanya B atau B+ di awal pendaftaran. Hal ini berhubungan dengan limit yang bisa anda dapatkan. Semakin sering melakukan pinjaman dan mengembalikan pinjaman tepat waktu, Skor Kredit akan berubah menjadi A / A+ sehingga limit pinjaman juga akan semakin tinggi hingga 3 juta.

Selain itu, jika anda memilih untuk melakukan pinjaman dari saldo yang ada, maka akan di potong 6% sebagai biaya administrasi. Anda juga harus melunasi dalam 30 hari ke depan.

Sedangkan untuk mengambil cicilan, maka Bunga yang dibebankan yaitu sebesar 2.6% per bulan.

Baca juga: Cara Daftar Akulaku Biar di Acc

Daftar Kredivo di Bukalapak

Jika anda butuh limit pinjaman tambahan untuk belanja online, anda bisa daftar kredivo yang di Bukalapak.

Saya pribadi mencoba daftar kredivo di bukalapak dengan mudah dan dapat limit paylater sebesar 500.000 rupiah.

Lumayan buat kalian yang ingin belanja di Bukalapak dan bayar dengan paylater Kredivo.

daftar kredivo bukalapak

Sayangnya, Layanan paylater Kredivo ini hanya akan muncul pada akun Bukalapak yang sudah pernah / sering bertransaksi. Dimana pada halaman Beranda aplikasi Bukalapak, akan muncul pop up untuk menggunakan PayLater Kredivo.

Pendaftaran juga mudah dan syaratnya hanya KTP dan foto selfie saja. Anda bisa menggunakan KTP dan foto selfie layaknya pada akun Kredivo diatas. Beberapa menit kemudian anda akan menerima notifikasi bahwa daftar kredivo di bukalapak sudah berhasil.

Anda akan mendapatkan limit Bukalapak Kredivo sebesar 500.000 yang bisa dijadikan metode pembayaran belanja online dan dibayar dalam 30 hari kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *