3 Cara Cek Pulsa XL Axiata (Selain *123#)

Gimana sih cara cek pulsa xl? Bisa lewat SMS gak? Simak artikel tentang cara cek pulsa xl axiata dengan mudah dan cepat!

Di era digital, perusahaan provider mulai berkembang dan berbenah. Hal ini terlihat dari peningkatan pelayanan dan penambahan fitur yang super lengkap dan mudah.

Tak terkecuali XL Axiata, salah satu provider seluler terbesar di Indonesia yang selalu menyediakan berbagai layanan dan fitur baru demi memanjakan para pelanggan setia XL.

Mulai dari layanan yang sederhana hingga penyediakan berbagai promo paket internet murah. Namun layanan yang pasti sering banyak digunakan adalah cek pulsa kartu XL.

Mungkin beberapa orang menganggap hal sederhana. Namun bagi orang yang sering mengirim sms dan nelpon, mengecek pulsa xl secara berkala sangatlah perlu.

Makanya layanan cek pulsa dari dulu sampai sekarang tidak berubah. Bahkan caranya sudah dipermudah dan diperbanyak, sehingga pengguna lebih cepat untuk mengetahui sisa pulsa kartu mereka.

Nah, anda tidak perlu bingung bagaimana caranya. Karena asianami.com sudah menyiapkan cara tercepat untuk cek pulsa XL milik sendiri!

Cara Cek Pulsa XL Axiata Terbaru 2020

Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek sisa pulsa kartu XL di HP.

1. Cek Pulsa XL via Menu USSD

cara cek pulsa xl axiata

Cara pertama untuk mengecek sisa pulsa adalah lewat menu USSD. Cara ini sering digunakan oleh para pengguna seluler.

  1. Buka dial call di HP.
  2. Ketik *123#, lalu tekan OK/YES/Call.
  3. Setelah itu akan muncul informasi pulsa Anda.

Selain itu, anda juga dapat melihat informasi berupa masa aktif kartu XL.

2. Cek Pulsa melalui Nomor 123

cara cek pulsa xl

Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan panggilan ke nomor 123. Cukup ketik 123 di menu dial call, lalu tekan YES/Call untuk menelpon operator XL.

Setelah itu, anda akan menerima pesan suara dan ikuti instruksi untuk mengetahui nomor kartu yang anda miliki. Cara ini tentu tidak akan menguras pulsa alias gratis.

3. Cara cek pulsa XL selain *123#

cara cek pulsa xl prabayar

Cara terakhir untuk mengecek pulsa XL dengan cepat adalah lewat aplikasi myXL. Sebuah aplikasi self-care dari pihak indosat sebagai bentuk pelayanan kepada para pelanggan setia XL.

Dengan aplikasi myXL, kita bisa melihat informasi penting seputar kartu XL milik sendiri. Mulai dari info nomor XL, sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota internet.

Selain itu, myXL hadir untuk memberikan daftar paket internet XL yang super lengkap dengan harga murah dan promo. Sehingga sangat cocok bagi anda yang mencari kuota internet XL dengan kuota besar.

Berikut cara menggunakan aplikasi myXL di HP:

  • Buka play store atau app store, lalu cari aplikasi myXL.
  • Setelah itu, buka aplikasi dan login dengan nomor XL yang anda miliki.
  • Setelah berhasil diverifikasi, secara otomatis Anda akan masuk ke bagian beranda.
  • Pada bagian beranda akan menampilkan informasi dasar seputar kartu XL yang kita gunakan. Termasuk jumlah sisa pulsa.

Oya, myXL juga dilengkapi dengan fitur transfer pulsa XL. Fitur ini tentu tidak dimiliki oleh aplikasi digital milik provider lain. Jadi bagi anda yang sering mengirim dan berbagi pulsa ke saudara dan keluarga, anda bisa menggunakan fitur bagi pulsa XL di aplikasi myXL.

FAQ Seputar Pulsa XL

1. Bagaimana cara cek pulsa XL prabayar?

Untuk mengecek pulsa XL prabayar, anda bisa menggunakan *123#, nomor operator XL, dan lewat aplikasi myXL.

2. Apakah ada cara cek pulsa XL lewat SMS?

Belum ada. Cara yang ada saat ini sudah sangat mudah untuk digunakan. Jadi kenapa cari yang ribet. hehe

3. Bagaimana mengatasi cek pulsa XL *123# yang tidak bisa?

Biasanya sering terjadi. Anda cukup tunggu beberapa menit dan coba lagi. Jika masih terjadi, silahkan gunakan cari lain. Jangan lupa laporkan ke pihak XL terkait masalah tersebut.

Demikian 3 cara cek pulsa XL Axiata. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar