4 Cara Cek Nomor XL Sendiri Terbaru 2020

Lupa nomor XL sendiri? Bingung cara mengecek nomor XL? Berikut artikel tentang cara paling mudah untuk cek nomor XL sendiri!

XL merupakan salah satu provider seluler tertua di Indonesia. Memiliki berbagai fitur dan layanan yang menarik, tak heran jika pengguna XL sangat banyak dan merata di seluruh nusantara.

Bahkan seiring kemajuan teknologi, semua provider termasuk XL juga berbenah dan memberikan layanan yang serba digital. Hal ini tidak lain untuk memanjakan para pengguna setia XL.

Sayangnya, pelayanan digital ini membuat pengguna lupa dengan layanan yang pernah ada. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang tidak mengetahui cara mengecek nomor XL sendiri.

Sebenarnya cara cek nomor semua kartu khususnya XL itu sangat mudah dan simpel. Bahkan masih tersedia di *123#, namun pengguna belum mengetahui caranya.

Bagi anda yang belum mengetahuinya, asianami.com akan memberikan langkah-langkah untuk mengetahui nomor XL yang lupa dengan beberapa cara yang mudah dan cepat.

Cara Cek Nomor Kartu XL Axiata 2020

Berikut beberapa cara yang kami kumpulkan untuk mengetahui nomor XL sendiri. Anda dapat mencoba semuanya atau salah satu yang menurut Anda mudah.

1. Melalui Kode USSD

cara cek nomor hp xl sendiri

Cara pertama dan paling sering digunakan adalah melalui dial call *123#. Hanya saja banyak orang tidak mengetahui cara ini karena perubahan pilihan nomor opsi di *123#.

Cara cek nomor XL sendiri terbaru:

  • Buka dial call pada smartphone anda.
  • Ketik *123#, lalu tekan OK/Call.
  • Selanjutnya pilih nomor 7 opsi INFO.
  • Pilih nomor 1 opsi Info Kartu XL-ku.
  • Pilih nomor 2 opsi Detail Nomor XL Anda.
  • Pilih nomor 1 opsi Cek Profile.
  • Pilih nomor 1 opsi Info Nomor.
  • Maka akan muncul informasi Nomor XL Anda.
  • Selesai. (lihat gambar lebih jelasnya)

Penting: Cara diatas akan berubah seiring perubahan fitur dan layanan pada *123#. Sehingga ketika opsi urutan diatas berubah nomor, anda tidak perlu khawatir karena informasi nomor tetap bisa dilihat dari kode USSD *123#.

Selain itu, anda dapat melihat informasi promo harga paket internet di *123#. Sehingga sering-sering cek bagi anda yang suka beli paket internet murah.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

2. Melalui Aplikasi myXL

cara cek nomor hp xl sendiri lewat aplikasi myxl

Cara selanjutnya untuk mengecek nomor XL sendiri adalah melalui aplikasi myXL. Jika anda sering lupa nomor, namun males untuk menyimpan nomor sendiri, anda bisa menggunakan myXL sebagai solusi.

Anda cukup install dan sekali login. Maka anda akan melihat semua informasi seperti nomor XL Anda, masa aktif nomor, sisa pulsa XL, sisa Kuota SMS/Nelpon/Internet.

Selain itu, anda dapat membeli paket data internet dengan berbagai harga promo dan murah. Hal ini tentu sangat cocok bagi anda yang menjadikan kartu indosat sebagai paket data internet di HP.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa XL / Axis

3. Melalui SMS/Telpon/WhatsApp

cek nomor XL lewat SMS

Sebenarnya ada cara yang paling mudah dilakukan dan tidak banyak orang yang menyadarinya. Untuk mengetahui nomor sendiri cukup dengan cara SMS atau telpon ke teman / keluarga atau kerabat, lalu minta mereka untuk mengirim nomor anda.

Cara ini bisa dibilang efektif dan mudah dilakukan. Bahkan banyak orang tua kita yang sudah terlebih dahulu melakukannya ketika lupa nomor XL mereka sendiri.

Bahkan jika anda menginstall aplikasi whatsapp, anda bisa melihat informasi nomor anda pada bagian profil. Caranya seperti berikut.

  • Buka aplikasi whatsapp di HP.
  • Masuk ke pengaturan. Caranya klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas, lalu pilih Setelan.
  • Untuk cek nomor Anda, klik pada nama profil whatsapp Anda.
  • Maka anda akan melihat informasi seperti Nama, Info dan juga Nomor Telepon whatsapp.

Baca juga: Cara Stop Paket XL

Bagaimana? Mudah bukan?

Hanya saja cara ini berguna bagi anda yang sudah install aplikasi whatsapp.

4. Melalui Customer Service

Customer service xl

Cara selanjutnya untuk mengecek nomor yang lupa yaitu melalui customer service XL. Anda cukup melakukan panggilan ke nomor layanan pelanggan yaitu 817.

Sebenarnya cara ini tidak ada bedanya dengan meminta bantuan melalui SMS atau telpon teman. Apalagi jika melalui CS, anda harus mengeluarkan biaya panggilan yang mungkin lebih mahal daripada SMS atau pesan whatsapp.

Demikian 4 cara termudah dan terbaru untuk mengecek nomor XL anda sendiri. Anda dapat mencoba semua cara, supaya nantinya ketika lupa lagi anda sudah tahu cara cek nomor XL Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar