5 Cara Cek Nomor Indosat IM3 Ooredoo

Pengen isi pulsa namun lupa nomor indosat ooredoo? Sudah yakin tapi takut salah nomor? Daripada pulsa nyasar ke nomor orang lain, mending simak artikel tentang cara cek nomor indosat sendiri tanpa ribet.

Banyak penyebab kenapa orang bisa lupa nomor im3 sendiri. Beberapa diantaranya karena jarang isi pulsa, sering gonta ganti kartu dan bisa juga karena baru beli kartu perdana indosat.

Lupa nomor indosat sendiri itu adalah hal wajar dan lumrah. Namun dikala mendesak, sangat penting untuk anda mengetahui nomor indosat sendiri.

Contoh jika pengen isi ulang pulsa Anda, tentu anda harus yakin bahwa nomor sudah benar milik anda sendiri. Jangan sampai malah salah nomor dan ngisiin pulsa nomor orang lain.

Contoh lagi jika ada orang yang butuh nomor anda dikala mendesak. Dan ternyata anda lupa dan asal ngasih nomor padahal anda belum yakin kalo nomornya benar.

Namun, anda tidak perlu khawatir, pihak provider seperti indosat sudah mengantisipasi masalah masalah seperti itu. Mereka sudah menyiapkan layanan termasuk untuk mengetahui nomor indosat atau im3 milik sendiri. Hanya saja banyak orang termasuk anda belum mengetahui layanan tersebut.

Sebelumnya, kita tahu bahwa Indosat merupakan salah satu provider yang memiliki banyak pengguna. Hal ini dikarenakan pelayanan dan produk yang diberikan terbilang sangat memuaskan bagi para pelanggan.

Loh, emang iya? Indosat bisa dibilang memiliki pelayanan sangt bagus. Bahkan kita tahu indosat menyediakan berbagai paket internet im3 termurah dan terlengkap daripada provider lainnya. Sehingga bisa dibilang kartu indosat sangat cocok untuk semua kalangan.

Bagaimana dengan layanan cek nomor indosat? Layanan ini tidak pernah hilang dan sampai sekarang masih ada. Bahkan caranya sudah mulai ditambah. Hanya pengguna nya saja yang belum mengetahuinya.

Mari simak beberapa cara untuk cek nomor indosat ooredoo terbaru 2020.

Cara Cek Nomor Indosat Sendiri

Di era digital ini, indosat tidak mungkin menurunkan standar pelayanan kepada para penggunanya. Bahkan mereka sudah mulai berkembang dan menyediakan layanan terbaik untuk tetap memanjakan pelanggan setia indosat.

Termasuk untuk urusan lupa nomor indosat, anda tidak perlu khawatir. Indosat sudah menyediakan berbagai cara untuk mengatasinya. Simak caranya sebagai berikut.

1. Melalui Kode USSD

cara cek nomor indosat sendiri

Cara ini paling umum dan banyak digunakan untuk mengecek nomor kartu seluler. Anda bisa menggunakannya dengan mudah tanpa harus terhubung internet.

  • Buka dial call di HP.
  • Ketik *123#, lalu tekan OK/YES/Call.
  • Selesai.

Anda akan melihat nomor Anda sendiri. Sekaligus sisa pulsa dan masa aktif kartu indosat.

Dulunya anda harus mengunjungi beberapa opsi untuk mengetahui nomor indosat. Namun seiring perkembangan pelayanan, anda cukup melakukan dial call ke *123#, langsung muncul nomor kartu sekaligus jumlah sisa pulsa indosat.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat

2. Lewat *123*30#

cara cek nomor im3 sendiri

Cara ini hampir sama dengan cara pertama. Dulunya cara ini yang sering digunakan untuk mengecek nomor kartu sendiri.

Hanya saja sekarang sudah tersedia langsung di *123#, sehingga mengecek nomor lewat *123*30# sudah sangat jarang digunakan. Apalagi kode ini bisa berubah ubah seiring penambahan fitur dan layanan dari pihak indosat ooredoo.

3. Lewat Customer Service

cara cek nomor indosat ooredoo lewat cs im3

Jika ada pertanyaan seputar kartu indosat termasuk nomor yang kita gunakan. Bisa menghubungi nomor customer service indosat 185. Hanya saja dipastikan anda harus mengeluarkan pulsa untuk menghubungi cs indosat lewat panggilan.

Anda juga bisa menghubungi di nomor (021) 30003000. Silahkan telpon lewat telepon rumah jika anda memilikinya sehingga tidak menguras pulsa kartu seluler.

4. Missed Call

Cara ini sebenarnya lebih mudah dan cepat. Terutama bagi anda yang memiliki 2 nomor. Anda cukup menelpon menggunakan nomor indosat tersebut, dan lihat berapa nomor anda di menu panggilan.

Selain itu, anda juga bisa menghubungi teman lewat whatsapp. Anda bisa mengirim pesan atau melakukan panggilan dan meminta mereka untuk mengirim nomor indosat yang anda miliki.

5. Melalui Aplikasi myIM3

cara cek nomor im3 sendiri

Seperti yang dikatakan sebelumnya, indosat sudah berbenah dan berkembang dalam hal pelayanan. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya aplikasi digital yang bernama myIM3.

Aplikasi myIM3 merupakan layanan self-care dari indosat yang berbentuk aplikasi. Dengan myIM3, anda bukan hanya bisa melihat nomor indosat. Bahkan bisa mengetahui sisa pulsa, masa aktif kartu, sisa kuota dan berbagai paket internet indosat im3 yang super murah dan harga promo.

Bagi anda yang memiliki kartu indosat, jangan sia-siakan dan segera gunakan aplikasi myIM3. Anda bisa mengecek nomor indosat kapan saja dan dimana saja. Termasuk selalu update harga termurah untuk paket internet indosat.

Bagaimana? Bingung kan karena banyak pilihan cara? Anda bisa memakai cara yang mana saja dan menurut Anda lebih mudah digunakan.

Baca juga: Cara Unreg Paket Indosat

FAQ Seputar Nomor Indosat

1. Cara Cek Nomor Indosat masih aktif atau tidak?

Caranya sama, anda tinggal lihat sampai kapan masa aktif kartu tersebut. Jika sudah masuk masa tenggang, segera isi pulsa agar nomor Anda tetap bisa digunakan.

2. Bagaimana cara cek nomor Indosat lewat SMS?

Buat apa? Ada langkah yang lebih mudah dan kenapa cari yang lebih sulit. Bahkan bisa dipastikan anda harus mengeluarkan pulsa jika lewat pesan sms.

3. Bagaimana cara cek nomor indosat sudah 4g apa belum?

Harusnya semua kartu indosat sudah mendukung 4g. Jika tidak, silahkan tukar ke gerai indosat. Kalau belum mendukung 4g, bisa juga dikarenakan hp yang anda gunakan tidak mendukung 4g.

Demikian 5 cara untuk mengecek nomor indosat yang kita miliki. Sudah banyak cara yang bisa anda gunakan dan pilih yang menurut Anda paling mudah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar