3 Cara Cek Masa Aktif XL

Cara cek masa aktif kartu xl diperlukan secara berkala supaya nomor kita tetap bisa digunakan untuk berkomunikasi, baik untuk nelpon maupun sms.

XL termasuk provider kartu seluler yang terkenal dan sudah sangat tua. Tak heran jika banyak sekali orang yang memiliki kartu xl sebagai nomor utama mereka.

Sayangnya, banyak pengguna yang mengeluh terkait masa aktif yang diberikan oleh pihak XL. Jika dibandingkan dengan semua provider, jangka masa aktif yang diberikan termasuk sangat pendek.

Saya pribadi pengalaman setelah isi pulsa, belum sebulan malah masa aktif sudah habis. Tentu bikin jengkel dan kartu kita tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi seperti nelpon maupun sms.

Cara Cek Masa Aktif Kartu XL Axiata

Anda bisa memilih beberapa pilihan yang termudah dan tercepat. Bisa pake cara lama maupun via aplikasi digital.

1. Melalui *123#

Kode USSD *123# menyediakan berbagai layanan dan fitur yang selalu update. Termasuk untuk mengecek pulsa xl beserta masa aktif kartu.

  • Buka keypad di hp.
  • Ketik *123#, lalu tekan Call / OK.
  • Selesai.
cara cek masa aktif kartu xl

Maka anda akan melihat informasi masa aktif kartu xl axiata yang berlaku hingga tanggal sekian. Seperti pada gambar, kartu xl saya aktif sampai tanggal 7 Mei 2021.

2. Cek Masa Aktif via myXL

Ada cara paling mudah dan cepat untuk selalu update terkait informasi masa aktif kartu xl yaitu melalui aplikasi digital yang bernama myXL.

myXL merupakan layanan self-care dari pihak XL Axiata sebagai peningkatan layanan dan fitur dari kartu XL. Dengan aplikasi digital ini, anda bisa melihat semua informasi lengkap seputar kartu yang anda gunakan.

Berikut beberapa layanan informasi dari myXL:

Bahkan anda juga bisa transfer pulsa xl ke sesama tanpa ribet via aplikasi myXL.

Selain itu, layanan utama dari myIM3 yang sangat bermanfaat adalah tersedianya berbagai harga paket internet xl murah dan banyak promo. Dengan kata lain, anda bisa membeli harga paket internet termurah dengan kuota besar hanya melalui myXL.

Cukup download dan install aplikasi myXL melalui google play store di android atau app store di iphone. Setelah itu, login dan aktivasi dengan menggunakan nomor XL yang anda miliki.

Nikmati semua layanan dan fitur keren dari XL. Jangan sampai terlewatkan berbagai promo menarik lainnya.

Baca juga: 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL Tanpa Pulsa

3. Melalui Website Resmi

Setiap provider memiliki website resmi yang menyediakan semua layanan dan fitur terupdate dan terlengkap.

Anda bisa memanfaatkan website tersebut untuk sekadar menanyakan masa aktif kartu yang anda miliki.

Cukup kunjungi xl.co.id melalui google chrome atau browser lainnya, lalu klik Live Chat di bagian pojok kiri bawah untuk memulai percakapan.

Demikian cara untuk mengecek masa aktif xl melalui kode USSD, aplikasi myXL, dan website resmi XL. Pastikan kartu XL anda selalu aktif dan jangan lupa perpanjang kartu sebelum masa berlaku habis. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *