4 Cara Cek Kuota XL Axiata Terbaru 2020

Lagi asyik browsing dan streaming youtube namun tiba-tiba paket internet xl habis? Makanya cari tahu cara cek kuota xl di hp biar biar pemakaian lebih irit.

XL Axiata merupakan provider seluler tertua di Indonesia. Dengan berbagai fitur dan produk yang lengkap, XL selalu memberikan layanan terbaik untuk para pengguna.

Salah satu layanan XL yang sering digunakan adalah cek kuota paket XL. Baik itu paket SMS, Nelpon dan Internet. Namun pengguna lebih sering menggunakan layanan tersebut untuk mengecek kuota internet XL.

Layanan cek kuota internet XL tentu sangat bermanfaat. Pasalnya dengan adanya layanan ini, pengguna bisa mengontrol pemakaian internet yang mereka punya.

Hanya saja masih banyak yang tidak mengetahui cara mengecek kuota XL di HP. Padahal sangat mudah dan banyak cara yang bisa digunakan.

Untungnya asianami.com sudah menyiapkan beberapa cara yang bisa anda gunakan. Yuk simak!

Cara Cek Kuota XL Axiata di HP

1. Melalui *123#

Cara pertama ini sudah ada sejak dulu dan sering digunakan oleh pengguna. Caranya mudah dan tidak perlu ribet.

  • Buka dial call di HP.
  • Ketik *123#, lalu tekan OK/YES/Call.
  • Selanjutnya pilih nomor 7 opsi INFO.
  • Pilih nomor 1 opsi Info Kartu XL-ku.
  • Pilih nomor 1 opsi Cek Kuota.
cara cek kuota xl axiata di hp
  • Selanjutnya akan muncul semua langganan paket XL Anda. Silahkan pilih salah satu paket yang ingin anda cek.
  • Maka akan muncul informasi jumlah kuota paket yang masih tersisa.
cara cek sisa kuota xl
  • Selesai.

Cara cepatnya untuk mengecek kuota XL adalah dengan menggunakan kode *123*7*1*1#, lalu tekan OK/YESS/Call.

Seiring waktu, cara ini bisa berubah-berubah. Hal ini dikarenakan jika ada penambahan dan perubahan fitur maupun layanan dari pihak XL.

Namun tidak perlu khawatir, layanan cek kuota paket XL tetap ada di *123#. Anda cukup menyesuaikan saja, terutama jika ada perbedaan dengan urutan langkah-langkah diatas.

2. Melalui SMS

cara cek kuota xl via sms

Cara selanjutnya untuk mengecek sisa kuota paket XL yaitu melalui pesan SMS. Cara ini juga terbilang mudah dan tanpa biaya sms alias gratis.

Cara cek kuota xl via sms:

  • Buka pesan SMS di HP.
  • Ketik KUOTA, lalu kirim ke 868.
  • Selesai.

Anda akan menerima sms balasan berupa informasi sisa kuota kartu Anda. Namun biasanya lebih lama dan belum tentu mendapatkan balasan sms. Jadi yang sabar ya atau pake cara yang lainnya.

3. Melalui situs XL

Selain melalui dial call dan SMS, Anda juga bisa mengecek sisa kuota xl secara online yaitu lewat situs resmi XL Axiata.

Berikut cara mengecek kuota xl lewat situs resmi:

  1. Silahkan buka browser di HP atau PC.
  2. Lalu kunjungi situs 123.xl.co.id.
  3. Setelah itu, anda harus login untuk menggunakan layanan web resmi XL.
  4. Jika sudah, silahkan pilih menu untuk cek kuota XL.
  5. Setelah itu anda akan melihat informasi langganan paket beserta sisa kuota kartu XL yang Anda miliki.
  6. Selesai.

Cara ini jarang digunakan bahkan websitenya sudah susah diakses. Silahkan gunakan cara lain yang lebih mudah dan cepat.

4. Melalui Aplikasi myXL

aplikasi myxl

Semua provider sudah berbenah dalam hal pelayanan, termasuk XL Axiata. Pihak XL mengeluarkan aplikasi digital yang bernama myXL.

Aplikasi myXL merupakan layanan self-care dari pihak XL Axiata dengan banyak keuntungan. Anda bisa mengetahui informasi nomor sendiri, masa aktif kartu, sisa pulsa, dan sisa kuota paket XL.

Selain itu, kelebihan dari myXL adalah menyediakan berbagai paket yang sangat lengkap, baik paket SMS, Nelpon maupun Data Internet. Bahkan myXL menyediakan fitur transfer pulsa yang tidak dimiliki oleh aplikasi digital provider lain.

Cara cek kuota XL yang sudah terpakai lewat myXL:

  • Download dan install aplikasi myXL lewat google play store atau app store.
  • Setelah itu, login dengan nomor XL Anda atau akun facebook. Namun disarankan login menggunakan nomor.
  • Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman beranda myXL. Anda akan melihat semua informasi dan layanan dari XL, termasuk sisa kuota paket XL yang Anda miliki.
  • Selesai.

Bagaimana? Jika memiliki kartu xl dan dijadikan sebagai kartu data seluler. Disarankan untuk menggunakan aplikasi myXL dan bisa beli paket internet murah dengan kuota besar.

FAQ Seputar Kuota Kartu XL

1. Apa itu kuota akumulasi?

Sisa kuota XL merupakan sisa kuota kartu XL dibulan tersebut sebelum habis masa aktif paket. Sementara kuota akumulasi adalah sisa kuota xl yang tidak terpakai (tidak habis) di bulan sebelumnya, lalu dikumpulan (di akumulasikan) ke periode selanjutnya.

2. Kuota malam XL jam berapa?

Kuota malam berlaku mulai dari pukul 01.00 hingga 06.00 sesuai pembagian wilayah waktu. Hal ini berlaku untuk semua provider seluler, termasuk paket internet XL.

Demikian 4 cara untuk mengecek sisa kuota paket XL. Anda bisa menggunakan cara yang menurut Anda paling mudah dan cepat. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar