Cara Blokir WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

Gimana ya cara agar orang tidak bisa kirim wa ke kita tanpa blokir? Tenang saja, ikuti cara blokir whatsapp (wa) tanpa diketahui pemiliknya.

WhatsApp termasuk aplikasi wajib untuk berkomunikasi dengan semua orang. Baik komunikasi dalam bentuk pesan chat, melakukan panggilan, maupun video call.

Cukup dengan modal paket internet termurah saja, anda sudah bisa menikmati semua fitur diatas secara gratis. Tentu hal ini sangat praktis, mengingat tidak ada semudah ini dalam komunikasi virtual.

Sayagnya, kemudahan whatsapp tersebut banyak yang bikin orang kecewa. Terutama bagi mereka yang sering mendapat pesan spam dari orang yang tidak dikenal.

Karena kita tahu bahwa untuk mengirim pesan di wa, kita bisa juga tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu.

Salah satu untuk menghindari tersebut hanya dengan memblokir nomor. Hal ini tentu sangat melelahkan jika banyak yang spam chat dari nomor tidak dikenal, namun cukup efektif.

Lantas, bagaimana kita blokir wa tanpa diketahui orang tersebut? Yuk simak cara berikut.

Cara Blokir WA Tanpa Diketahui Pemiliknya Paling Ampuh

Tanda whatsapp diblokir orang yang paling umum adalah terlihat dari foto profil yang tiba-tiba tidak ada dan juga tanda centang pesan dikirim.

Nah, cara untuk blokir wa tanpa diketahui adalah dengan menghindari dua tanda tersebut agar mereka tidak curiga kalau kontak mereka diblokir oleh kita.

Pada tahapan dibawah ini, anda jangan melakukan blokir wa terlebih dahulu supaya mereka tidak langsung curiga.

Tahap 1

  • Hapus foto profil wa yang anda gunakan. Dalam tahap ini, biarkan mereka spam chat alias jangan diblokir terlebih dahulu.
  • Caranya, Masuk ke pengaturan > klik Profil > klik icon Kamera > Pilih Hapus Foto. Bisa juga dengan mematikan menyembunyikan foto profil dari semua melalui pengaturan privasi.

Tahap 2

  • Matikan fitur Last Seen (terakhir dilihat) agar mereka tidak mengetahui bahwa kita sedang online atau tidak. Jadi mereka akan mengira kalau kita tidak buka aplikasi wa alias sedang off.
  • Caranya, Buka Setting > Pilih Akun > Pilih Privasi > Tap pada bagian Terakhir Dilihat, lalu pilih Tidak ada.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Tahap 3

  • Matikan fitur laporan dibaca, hal ini agar mereka tidak mengetahui kalau whatsapp mereka sudah dibaca atau belum.
  • Caranya, Buka Pengaturan > Pilih Akun > Pilih Privasi > Matikan Laporan dibaca.

Sebenarnya tiga tahapan diatas merupakan cara agar orang tidak bisa kirim wa ke kita tanpa blokir kontak mereka.

Dengan kata lain, tiga tahap diatas sudah cukup membantu untuk terhindar dari orang yang spam chat. Karena secara umum, orang yang spam chat akan merasa senang ketika diladenin alias ketika pesan mereka dibaca oleh kita serta dibalas chatnya.

Nah, dengan menyembunyikan foto profil, mematikan fitur last seen, serta mematikan fitur laporan dibaca. Tentu mereka akan paham bahwa chat mereka tidak dihiraukan lagi, bisa jadi mereka mengira kalau nomor wa dia sudah diblokir.

Nah, tiga tahap diatas perlu anda lakukan terlebih dahulu sebelum berencana untuk blokir nomor. Nantinya, anda akan melihat apakah dia tetap spam chat atau sudah berhenti.

Baca juga: Cara Mengganti Background Chat atau Layar Utama WhatsApp

Jika dia tidak spam chat lagi, anda tentu tidak perlu repot melakukan blokir wa orang. Namun, jika dia masih spam chat terus menerus, anda bisa lakukan pemblokiran nomor orang tersebut menggunakan cara berikut ini.

Cara memblokir wa tanpa bisa dibuka lagi:

  • Buka obrolan chat wa pada nomor yang ingin anda blokir.
  • Klik icon tiga titik di pojok kiri atas, lalu pilih Lainnya dan klik Blokir.
cara blokir wa tanpa diketahui pemiliknya

Cara ini paling cepat untuk blokir wa tanpa diketahui pemiliknya sekaligus kita bisa blokir tanpa harus menyimpan nomor wa orang tersebut terlebih dahulu.

Tentu cara blokir whatsapp diatas tidak akan membuat orang tersebut langsung curiga. Selama anda melakukan tiga tahapan diatas sebelum melakukan pemblokir nomor wa.

Saran saya, jika memang yang spam chat tersebut adalah orang yang kita kenal. Sebaiknya anda jangan lari dari permasalahan, bicarakan baik-baik sehingga tidak perlu sampai ke arah pemblokir nomor kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *