4 Cara Beli (Memperpanjang) Masa Aktif Indosat Tanpa Pulsa

Pengen memperpanjang masa aktif kartu indosat im3? Belum tahu cara belinya gimana? Berikut artikel tentang cara beli (menambah) masa aktif kartu indosat tanpa pulsa.

Indosat merupakan salah satu provider seluler yang paling diminati dibandingkan provider lain. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menjadikan indosat sebagai kartu utama untuk paket data.

Selain itu, indosat juga termasuk provider yang memberikan pelayanan lengkap dan maksimal. Salah satu contohnya dimana pengguna bisa memperpanjang masa aktif dengan berbagai pilihan cara.

Kita tahu bahwa setiap kartu memiliki masa aktif berbeda-beda. Hal ini tergantung dari aturan dan kebijakan dari masing-masing provider kartu seluler.

Untuk indosat sendiri bisa dibilang paling mudah untuk memperpanjang masa aktif kartu. Bahkan dengan mengisi #paket internet saja, masa aktif bisa bertambah sampai berbulan-bulan / 1 tahun.

Hanya saja beberapa pengguna indosat hanya mengetahui sedikit cara untuk menambah masa aktif kartu indosat im3. Bahkan mereka seringnya hanya mengisi pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu yang mereka miliki.

Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi, asianami.com akan memberikan beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menambah masa aktif kartu indosat im3 ooredoo. Bahkan beberapa cara ini bisa Anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif indosat tanpa beli pulsa alias tidak mengeluarkan uang 1 rupiah pun.

Apa saja cara untuk menambah masa aktif indosat? Simak pembahasannya berikut ini.

Cara Beli (Memperpanjang) Masa Aktif Indosat Tanpa Pulsa

1. Beli Pulsa

Cara paling umum dan paling banyak digunakan untuk menambah masa aktif kartu adalah dengan membeli pulsa. Hal ini sudah lumrah terjadi terutama bagi mereka yang hanya menggunakan kartu untuk SMS dan Nelpon saja.

Dimana dengan membeli pulsa, secara otomatis juga menambah jangka masa aktif dari kartu tersebut. Berikut daftar harga dan masa aktif yang diperoleh sesuai nominal pengisian pulsa.

  • Pulsa Rp. 5000; masa aktif 7 hari.
  • Pulsa Rp. 10.000; masa aktif 15 hari.
  • Pulsa Rp. 25.000; masa aktif 30 hari.
  • Pulsa Rp. 50.000; masa aktif 40 hari.
  • Pulsa Rp. 75.000; masa aktif 45 hari.
  • Pulsa Rp. 100.000; masa aktif 60 hari.
  • Pulsa Rp. 150.000; masa aktif 90 hari.
  • Pulsa > Rp. 250.000; masa aktif 120 hari.

Di era sekarang, mengisi pulsa semakin mudah dan cepat. Anda bisa mengisi melalui M banking, ATM, indomaret / alfamart, via gopay, bukalapak, tokopedia dan sebagainya.

Sudah tidak jaman lagi orang yang mengisi kartu lewat konter hp. Bukan tidak ada, namun sangat sedikit yang masih mengisi pulsa dengan cara ini.

2. Beli Masa Aktif Indosat

Cara selanjutnya untuk memperpanjang masa aktif indosat yaitu tidak lain dengan membeli masa aktif kartu itu sendiri.

Cara ini bisa dibilang sangat jarang digunakan. Selain harga mahal, masa aktif yang didapatkan juga tidak seberapa. Bahkan lebih baik anda mengisi pulsa saja daripada harus membeli masa aktif.

Namun ada saja orang yang memakai cara ini. Biasanya pengguna yang banyak uang dan pulsa, sehingga demi menjaga kartu tetap aktif, mereka memakai pulsa yang tersisa untuk dibelikan masa aktif kartu tersebut.

Untuk membeli masa aktif indosat, pastikan kartu masih memiliki masa aktif yang tersisa. Artinya kartu tersebut belum masuk masa tenggang. Karena kalau sudah masuk masa tenggang, pulsa yang tersisa dan semua paket (SMS, Nelpon, Internet) tidak bisa digunakan lagi.

Cara beli masa aktif kartu indosat lewat sms:

  • Ketik Aktif3, lalu kirim ke 555. Masa aktif akan bertambah 3 hari dengan biaya Rp. 2.000.
  • Ketik Aktif14, lalu kirim ke 555. Masa aktif akan bertambah 14 hari dengan biaya Rp. 5.000.
  • Ketik Aktif30, lalu kirim ke 555. Masa aktif akan bertambah 30 hari dengan biaya Rp. 10.000.

Baca juga: Paket Internet Indosat Murah

Pastikan anda mengecek sisa pulsa kartu sebelum membeli masa aktif tersebut.

3. Transfer Pulsa

Jika tidak memiliki uang, anda bisa memperpanjang masa aktif indosat tanpa beli pulsa. Dengan kata lain, anda bisa menambah masa aktif kartu tanpa harus mengeluarkan uang 1 rupiah pun.

Bagaimana caranya? Anda cukup melakukan transfer pulsa indosat.

Jika anda memiliki 2 kartu indosat, kamu bisa melakukan transfer pulsa ke nomor indosat lainnya yang butuh perpanjangan masa aktif. Jika tidak, anda bisa meminta kerabat atau keluarga yang memiliki kartu indosat untuk melakukan transfer pulsa.

Berikut daftar masa aktif indosat yang didapatkan berdasarkan nominal pulsa yang dikirim:

  • Rp. 0 – <Rp. 5000; masa aktif 0 hari
  • Rp. 5.000 – <Rp. 10.000; masa aktif 3 hari
  • Rp. 10.000 – <Rp. 20.000; masa aktif 7 hari
  • Rp. 20.000 – <Rp. 50.000; masa aktif 15 hari
  • Rp. 50.000 – <Rp. 100.000; masa aktif 22 hari
  • Rp. 100.000 – <Rp. 150.000; masa aktif 30 hari
  • Rp. 150.000 – <Rp. 200.000; masa aktif 45 hari

Itulah jangka masa aktif yang diperoleh dari hasil bagi pulsa indosat.

Baca juga: Cara Unreg Paket Indosat

4. Beli Paket Internet

Cara terakhir untuk memperpanjang masa aktif kartu indosat adalah dengan membeli paket data internet.

Cara ini tentu sangat rekomended, terutama bagi mereka yang menjadikan kartu indosat sebagai kartu utama untuk koneksi data seluler.

Saat anda membeli paket internet, otomatis masa aktif akan diperpanjang mengikuti masa berlaku paket. Artinya masa aktif yang didapatkan minimal 30 hari sejak paket internet diaktifkan.

Selain itu, anda bisa membeli paket data lewat gopay, tokopedia dan bukalapak. Jika ingin mendapatkan paket internet dengan harga murah dan promo, anda bisa membeli lewat aplikasi myIM3.

Anda bisa download myim3 lewat google play store atau app store. Selain untuk beli paket internet, anda juga bisa mengetahui sisa kuota indosat, sisa pulsa, dan nomor indosat Anda.

Demikian 4 cara memperpanjang masa aktif kartu indosat im3 ooredoo. Anda bisa menggunakan salah satu cara yang menurut anda paling menguntungkan. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar